Perangi Corona, Tim HLC Gerakan Penyemprotan Disinfektan di Semanan

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, H.Lukmanul Hakim
menginstruksikan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta melalui Petugas Damkar Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Semanan.

Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan gagasan dari upaya yang dapat dilakukan Tim H.Lukman Centre (HLC) PAN Semanan dalam membantu warga guna memutus penyebaran virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan didukung 2 unit mobil damkar dengan 10 orang anggota,” kata Kepala Seksi Operasi sektor 8 Damkar Kecamatan Kalideres, Sukiman saat dilokasi, Senin (28/9/2020).

Dijelaskannya, bahwa penyemprotan pada hari ini dilakukan di wilayah RW 08, 03, 09 tepatnya di jalan ruas utama. Sedangkan di RW 03 dilakukan secara manual dipemukiman warga yang terpapar Covid-19.

Petugas damkar juga melibatkan jajaran Kelurahan Semanan, Babinsa, Satpol PP dan para ketua RW setempat.

“Penggunaan bahan campuran jenis kaporit telah menghabiskan total 2 setengah kilogram,” jelas dia.

Selain di Semanan, lanjut Sukiman, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan dibeberapa titik lokasi meliputi sekolah, tempat ibadah, fasos-fasum, jalan protokol dan area publik lainnya di wilayah Kecamatan Kalideres.

“Dalam melakukan penyemprotan disinfektan¬† petugas kami memakai alat perlindungan diri (APD),” pungkasnya.

Sementara Ketua RW 03 Semanan, H. Jamal menambahkan, penyemprotan disinfektan ini diharapkan jangan hanya cuma sekali dan rutin dilaksanakan secara berkala.

“Harapan kita semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat dan tentunya dapat mencegah dari penyebaran wabah virus Corona. Selama wabah Covid-19 belum berhenti kalau bisa penyemprotan terus efektif dilakukan,” terangnya.

Jamal juga menghimbau kepada warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Patuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah, semoga saja wabah Corona ini akan segera berakhir,” imbuhnya.

 

Pos terkait