Tidak Memakai Masker, 14 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Taman Sari

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Aparat gabungan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan DKI dan Satpol PP di wilayah Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (28/9/2020).

Camat Taman Sari Risan H. Mustar mengatakan, dalam operasi yustisi ini belasan petugas gabungan diterjunkan untuk melakukan penindakan bagi para pelanggar penerapan protokol kesehatan di masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Personel TNI-Polri membantu kita dalam menegakan Pergub No.79 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ujar Risan.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, petugas menjaring sebanyak 14 orang lantaran tidak mengenakan masker. Sebanyak 13 orang kena sanksi sosial dan 1 pelanggar kena sanksi denda administrasi sebesar Rp.250.000,

“Pelanggar yang terkena sanksi kerja sosial menjalani hukuman membersihkan sekitar lokasi dan diawasi dengan ketat oleh aparat kepolisian dan TNI,” katanya.

Dilokasi yang sama, Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Abdul Ghafur menambahkan, operasi yustisi ini digelar dua titik lokasi yakni di Jalan Kunir Raya dan Jalan Pancoran dengan sasaran pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Harapan kami dengan dilakukan operasi ini, masyarakat menjadi patuh dan disiplin dalam memakai masker dimasa pandemi Covid-19,” tandasnya.

Pos terkait