Cegah Corona, Dishub Jakbar Pasang Puluhan Spanduk Imbauan

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat bersama personel TNI-Polri dan Satpol PP memasang puluhan spanduk imbauan melarang ojek online (ojol) ataupun ojek pangkalan (opang) untuk tidak berkerumun lebih dari 5 orang saat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pengetatan. Tak hanya spanduk ratusan sticker juga ditempel di sejumlah kendaraan angkutan umum.

“Sebanyak 35 buah spanduk dan 125 sticker berisi imbauan di pasang sejumlah titik di wilayah Jakarta Barat,” ujar Kasudin Perhubungan Jakarta Barat, Erwansyah, Selasa (28/9/2020).

Bacaan Lainnya

Pemasangan stiker dan spanduk kata Erwansyah, sesuai aturan Pergub Pemprov DKI Jakarta No. 88 Tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan Pergub No.79 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Selain itu juga mengacu SK Kadishub Pemprov DKI No.156 Tahun 2020 terkait sejumlah ketentuan yang harus dipatuhi oleh operator dan pengemudi transportasi umum serta mengatur petunjuk teknis PSBB di bidang transportasi.

Erwansyah pun mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mengenakam masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Pemasangan spanduk juga dipasang di terminal Kalideres dan Grogol, Jakbar,” ucapnya.

Tujuan pemasangan spanduk tersebut lanjut dia, agar masyarakat patuh dan sadar saat berada diluar rumah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ayo kita stop penyebaran Covid-19, sayangi keluarga kita dari penularan wabah virus Corona,” imbuhnya.

Pos terkait