Kades Jojog Alokasikan Dana Desa di 3 Titik Infrastruktur dan Pemberdayaan

GTV

WARTALIKA.id – Desa Jojog Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur juga menerima kucuran Dana Desa (DD) Tahun 2019 yang di  anggarkan Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang di proses melalui Pemerintah Kabupaten wilayah Lampung Timur.

Terkait kucuran anggaran dana desa tahun 2019 tahap pertama 20 % Desa Jojog Kecamatan Pekalongan di buktikan WARTALIKA.id dari hasil penelusuran di lapangan melalui sosial kontrolnya dan sudah ada bukti realisasi pengerjaan pembangunan di beberapa dusun di desa setempat.

Sehubungan sudah terealisasinya pengerjaan bangunan fisik dana desa tahun 2019 di Desa Jojog Kecamatan Pekalongan ini pula di benarkan Nurrohim selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Jojog saat di temui  WARTALIKA.id di kediamannya.

“Terima kasih atas kunjungan serta silaturahmi di kediaman saya,” ucap Nurrohim. Sabtu (13/7/2019).

Lanjut Nurrohim sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) untuk kucuran dana desa tahap pertama 20% mulai terealisasi, dan untuk tahap pertama ini kami alokasikan di tiga titik fisik di antaranya ; Pengerjaan bangunan gorong-gorong 2  unit di dusun I dan dusun III, terus yang keduanya pembangunan jambanisasi 40 titik yang terserap merata di dusun I sampai dengan VI. “Dan pembangunan jembatan 1 unit di dusun I yang saat sekarang ini masih dalam pengerjaan. Adapula pemberdayaan di alokasikan untuk insentif guru paud dan kader kesehatan, serta program makanan tambahan gizi balita,” papar Nurrohim.

Di tempat berbeda Sumari selaku Kepala Desa Jojog menambahkan, dalam pengerjaan pelaksanaan pembangunan saya percayakan pada Nurrohim sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan Fadolli sebagai Pendamping Lokal Desa (PID) berikut Ari Andriani Dewi Pendamping Desa (PD).

“Saya menghimbau kepada tim agar senantiasa berkordinasi dan bisa mengutamakan kwalitas bangunan serta menyesuaikan dengan RAB dan gambar yang sudah di tentukan dan mengutamakan tenaga kerja dari warga masyarakat desa jojog. Saya sebagai kepala desa bertanggung jawab dalam penggunaan anggaran dana desa untuk membangun dan menata desa jojog,” jelas Sumari.

Pewarta : Asril

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.