Desa Sukacari Optimalkan Fisik dan Pemberdayan Masyarakat dari Dana Desa

  • Whatsapp
Foto : Pembangunan Desa Sukacari (Inzet : Kades Sukacari).
 Idul Fitri 1441 H

WARTALIKA.id – Desa Sukacari Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur yang maju masyarakatnya dalam bidang pertanian dan juga di dukung oleh lahan tanah  merah yang subur  sehingga warga  masyarakat setempat kebanyakan aktifitas sehari-hari adalah bertani.

Desa Sukacari Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur bersama Kepala Desa Ujang Sofyan yang berkarya menyatu dengan seluruh lapisan masyarakat desanya menata dan membangun desa dengan anggaran Dana Dana (DD) tahun 2019 sehingga kemajuan pembangunan langsung masyarakat rasakan manfaatnya.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Terkait pelaksanaan pembangunan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap pertama yang sudah di realisasikan baik bentuk fisik dan pemberdayan untuk Masyarakat di Desa Sukacari di paparkan Ujang Sofyan kepada WARTALIKA.id, Minggu (14/7/2019) saat di wawancara di rumahnya.

Di awali sapaan ramah oleh Ujang Sofyan Kepala Desa Sukacari yang juga terkenal dengan ramah tamah, dan murah senyum ini, “Mari masuk dan silakan duduk,” kata Ujang panggilan akrabnya.

“Di desa kami Sukacari untuk tahap pertama dana desa yang 20 %, sudah terealisasi untuk fisik bangunan gorong-gorong 3 unit, penumpukan material batu belah sebagai bahan Talud dan Drainase beserta ada juga untuk pemberdayan di masyarakat sebagai insentif guru paud, ngaji dan kader kesehatan. Nanti lebih jelasnya Marsa’i yang akan menyampaikan, karena dia sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan juga ada Pendamping Lokal Desa (PLD) Rohmad dan juga bersama Ikhwanudin, Eja Wulan Sari Pendamping Desa (PD),” terang Ujang.

Kepada tim pelaksana Ujang juga menghimbau haruslah selalu berkordinasi dan dapat mengutamakan kwalitas dan juga harus sesuai RAAB beserta gambar yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Dan untuk tenaga kerjanya kami mengutamakan dari masyarakat. Saya bertanggung jawab dalam penggunaan anggaran untuk menata dan membangun serta memajukan desa sukacari yang kami cintai ini,” pungkas Ujang Sofyan.

Sementara, Marsa’i selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di tempat yang sama menambahkan bahwa apa yang dikatakan Kades memang benar adanya.

“Untuk fisik bangunan gorong-gorong 3 unit di Dusun II, V dan Dusun VI, dan Droping material batu belah bahan bangunan drainase di Dusun II dan Dusun III, serta untuk Talud di Dusun II , V dan di Dusun VI, dan apa yang kepala desa kami, himbaukan akan kami terapkan dalam pelaksanaan pengerjaan pada setiap fisik bangunan,” kata Marsa’i.

Pewarta : Asril

Pos terkait