Desa Bumi Jawa Pusatkan Dana Desa Pada Fisik Bangunan dan Pemberdayaan

Desa Bumi Jawa
Foto : Pembangunan gorong-gorong (Inzet : Kades Bumi Jawa Haidir Jaya)
GTV

WARTALIKA.id – Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur semakin maju pada bidang pembangunan ataupun kesejahteraan dalam lingkungan hidup yang bermasyarakat, yang tentunya mampu berjalan atas kerja keras Haidir Jaya selaku Kepala Desa bersama Pemerintahan Desa setempat dan peran serta Masyarakat di dukung dengan Anggaran Dana Desa (DD) yang di anggarkan Pemerintah Pusat yang di salurkan ke Desa Bumi Jawa melalui proses pemerintah terkait di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Terkait semakin terus majunya perkembangan pembangunan di Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur di benarkan Haidir Jaya selaku Kepala Desa kepada WARTALIKA.id, Senin pagi (15/7/2019) saat jumpa di kantor Desa.

“Ini merupakan wujud dari kerja keras kami bersama masyarakat dan dukungan penuh dari anggaran dana desa,” ucap Haidir sapaan akrabnya.

Lanjut Haidir, mengenai dana desa tahun 2019 tahap pertama 20% Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur kami pusatkan pada bangunan fisik yaitu gorong-gorong juga ada sumur bor serta di pemberdayaan masyarakat untuk insensif guru ngaji, insentif kader kesehatan, makanan tambahan gizi balita.

“Dan lebih jelasnya nanti Slamet Pribadi sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Heri P beserta Pendamping Desa (PD) Rullia akan menjelaskan. Dan mereka ini saya harap bisa berkordinasi antara mereka seputaran pelaksanaan pengerjaan pembangunan dan juga saya menghimbau selalu utamakan kwalitas dan sesuaikan dengan petunjuk RAB serta gambar yang sudah di tentukan, dalam hal ini saya bertanggung jawab pada dana desa untuk membangun desa kami bumi jawa,” tuturnya.

Sementara di tempat yang sama Slamet Pribadi selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) menjelaskan mengenai tenaga kerja mengutamakan masyarakat desa setempat, sehingga manfaatnya langsung masyarakat rasakan.

Foto : Pembangunan fisik (Inzet : TPK Bumi Jawa Slamet Pribadi).

“Ya mas untuk tenaga kerja kami utamakan masyarakat desa kami dan untuk dana desa  tahun 2019 tahap pertama 20% sudah di realisasikan pada bangunan fisik gorong-gorong 2  unit di dusun I dan dusun 4. Dan ada juga sumur bor I unit di dusun III serta masuk juga di pemberdayan masyarakat untuk insentif guru ngaji, kader kesehatan dan makanan tambahan gizi balita,” tandas Slamet Pribadi.

Pewarta : Asril

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.