Dana Desa 2019 Desa Tulung Balak Optimalkan 4 Titik Sumur Bor

  • Whatsapp
Desa Tulung Balak

WARTALIKA.id –  Dana Desa tahun 2019 tahap pertama 20% di wilayah Lampung Timur sudah hampir merata di realisasikan oleh pemerintahan desa, seperti halnya di Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur.

Anggaran Dana Desa 2019 tahap pertama 20% ini juga yang sudah nampak terealisasikan dalam bentuk fisik bangunan pada Desa Tulung Balak Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur.

Terkait sudah terealisasinya Dana Desa (DD) 2019 tahap pertama 20% Desa Tulung Balak juga di benarkan EP. Imam Raharjo sebagai Kepala Desa pada WARTALIKA.id, Kamis (25/7/2019) saat silaturahmi di kediamannya.

Untuk yang 20% tahap pertama DD 2019 Desa Tulung Balak di optimalkan pada bangunan fisik sumur bor. “Terima kasih atas silaturahmi nya di gubuk saya,” ucap Kepala Desa Tuluk Balak Noel sapaan akrabnya sembari bersenyum ramah.

Noel melanjutkan, untuk tahap pertama DD 2019 di desa kami wujudkan pada pemberdayaan air bersih/sumur bor di 4 (empat) titik, dan pula ada pada pemberdayaannya seperti di Insentif Guru Paud, Guru Ngaji, Kader Posyandu dan Kades PHBS.

“Nanti bisa di jelaskan lagi oleh Suparmin Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa kami, dan di dampingi Arif sebagai Pendamping Lokal Desa (PLD) serta juga Pendamping Desa (PD) Rulliya Renita,” imbuhnya.

“Saya harapkan serta menghimbau pada tim agar selalu berkordinasi dalam pelaksanaan pengerjaan bangunan dan utamakan kwalitas, mutu sesuaikan dengan petunjuk juklak, juknisnya yang sudah di tentukan pemerintah. Saya sebagai Kepala Desa bertanggung jawab terhadap penggunaan anggaran dana desa 2019 ini untuk membangun dan menata Desa Tuluk Balak untuk ke kedepan yang lebih maju,” papar EP. Imam Raharjo.

Sementara, ditempat yang berbeda Suparmin selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Tulung Balak Kecamatan Batanghari Nuban mengatakan dalam pengerjaan bangunan fisik, tenaga kerja mengutamakan masyarakat serta mengutamakan kwalitas bangunan.

“Pengerjan bangunan kami utamakan tenaga kerja dari masyarat desa kami dan mutu serta kwalitas itu lebih utama. Untuk 20% dana desa tahap pertama fisiknya kami optimal kan pada pemberdayan air bersih/sumur bor 5 unit yang di bangun di dusun I, II, III, dan dusun IV di bangun 2 unit. Mengingat lebih padat warganya, dan untuk pemberdayaan masyarakat untuk Insentif Guru Paud, Guru Ngaji, Insentif Kades Posyandu, dan Kades PHBS,” tandas Suparmin.

Pewarta : Asril

  • Whatsapp

Pos terkait