Wali Kota Cilegon : Terima Kasih BNI Syariah Atas Pembagian Qurbanku Hasanahku

  • Whatsapp
Wali Kota Cilegon BNI Syariah
Foto : (dari kiri) Dirut BNI Syariah Abdilah Firman Wibowo dan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1440 H salah satunya di Madrasah Al-Bustaniyah di Cilegon Timur, Banten, yang juga di hadiri Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. Rabu (14/8/2019).

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

Bacaan Lainnya

Pada tahun ini BNI Syariah menyelenggarakan tiga kegiatan, yaitu Qurbanku Hasanahku di seluruh kantor wilayah dan cabang, Qurban Hasanah di Batas Negeri yang dilakukan di 9 titik, dan program Qurbanku.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan pertama dengan ada nya kegiatan dari BNI Syariah yaitu Qurbanku Hasanahku, yang memang kegiatan tersebut dilakukan 9 titik diwilayah Indonesia.

“Pada hari ini Kota Cilegon diwakili oleh Madrasah Al-Bustaniyah mendapatkan pembagian Qurbanku dari BNI Syariah, saya yang mewakili dari warga dan pemerintah Kota Cilegon sangat berterimakasih kepada khusus nya pimpinan utama BNI Syariah dan berserta staff BNI Syariah pusat yang telah ikut ambil bagian kepedulian dari masyarakat Cilegon,” kata Edi Ariadi, Wali Kota Cilegon saat diwawancarai seusai acara Qurbanku Hasanahku yang diselenggarakan oleh BNI Syariah di Madrasah Al-Bustaniyah, Cilegon Timur, Banten, Rabu (14/8/2019).

Lebih lanjut Wali Kota Cilegon mengungkapkan BNI Syariah mudah-mudahan tidak hanya cukup yang pertama, semoga program Qurbanku Hasanahku di tahun depan bisa kembali lagi ikut andil dalam kepedulian masyarakat Kota Cilegon. (baca juga : BNI Syariah Gelar Tiga Program Berbagi Hewan Qurban)

Evaluasi pembakaran sampah di Kota Cilegon

“Cara pembuangan harus dipilah, dan untuk pemulung harus dikasih peringatan dikarenakan mereka sering buang puntung rokok seenak yang bisa mengakibatkan kebakaran,” ucap Wali Kota Cilegon.

“Kompensasi buat masyarakat kita sudah berikan pengobatan kepada yang terdampak pengasapan pembakaran sampah, dan kita juga memberikan sembako kepada masyarakat,” tandas Wali Kota Cilegon.

Qurbanku Hasanahku merupakan kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah, kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. (baca juga : Dirut BNI Syariah : Kami Punya 2 Program yang Akan Dijalankan Saat Ini)

Seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan kurban dilakukan pada dua hari yaitu pada Senin (12/8) dan Rabu (14/8). Pelaksanaan kegiatan Qurbanku Hasanahku hari pertama pada Senin (12/8) dilakukan di dua lokasi yaitu SDIT Al Husna Enggano, Tanjung Priok dihadiri Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati  dan di SMP IT Gameel Akhlaq Bekasi, dihadiri SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Wali Kota Cilegon : Terima Kasih BNI Syariah Atas Pembagian Qurbanku HasanahkuPelaksanaan kegiatan Qurbanku Hasanahku hari kedua pada Rabu (14/8) dilakukan di tiga tempat yaitu Pondok Pesantren Al-Bustaniyah, Cilegon yang dihadiri oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo Yayasan Ponpes Al Furqon, Bogor, dihadiri Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi dan Rumah Quran Umar bin Khattab, Bogor dihadiri Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto.

Pewarta : Agung

Pos terkait