Kedai Kopi Harum Manis Banyak Dikunjungi Pecinta Kopi

  • Whatsapp
Kedai Kopi Harum Manis
Kedai Kopi Harum Manis, Puri Beta 1, Tangerang

WARTALIKA.idKedai Kopi Harum Manis menyajikan beraneka ragam dan cita rasa yang berbeda dari makanan ringan hingga makanan berat, begitu juga menyajikan kopi yang mempunyai cita rasa khas Nusantara yang ada di Indonesia.

Kedai Kopi Harum Manis yang telah berdiri dari tahun 2018, menjadi tempat yang cocok sekali bagi kaum milenial untuk kongkow bersama teman maupun pasangannya. Pemilik Kedai Kopi Harum Manis Angki Dwi Andhika, kedai ini sudah memiliki 3 (Tiga) outlet di wilayah Ciledug, Tangerang.

Anto Supervisor Kedai Kopi Harum Manis mengatakan untuk menu favorit di kedai ini adalah minuman nya Orasu (Kopi Racik Susu), kalau untuk menu favorit makanan adalah Tahu Becek. Untuk favorit yang kedua biasa diminati oleh pembeli adalah Sumo (Susu Moka), kalau makanan nya pisang bakar.

“Fasilitas yang diberikan di kedai Kopi Harum Manis ini adalah adanya live acoustic music setiap malam yang membuat pembeli terasa nyaman, servis yang diberikan kepada pembeli, mengenai servis kami mempunyai cara pendekatan dan personal antara karyawan dengan pembeli,” ujar Anto saat di wawancarai oleh wartawan di Kedai Kopi Harum Manis, Puri Beta 1, Tangerang, Sabtu (25/1/2020) malam.

Dia juga mengatakan untuk harga di kedai ini sangat terjangkau bagi semua kalangan dan harga yang paling tinggi disini sebesar Rp 14 ribu yang paling rendah diminuman kopi harga nya Rp 4000 ribu.

Kedai Kopi Harum Manis ini ada dua jenis untuk disajikan kepada pembeli, Kopi Robusta dan Arabica. Kalau untuk Kopi Robusta dari Mandailing, dan untuk Arabica dari Aceh, Toroja, Bali, dam Singkalang.

“Kalau di Kedai Kopi Harum Manis ini memainkan konsep yang sangat tradisional, beda dengan outlet atau di Coffee Shop lainnya dikarenakan di tempat yang lain mereka memainkannya di alat-alat yang sangat mahal, untuk di kedai kopi harum manis ini karena konsepnya sangat tradisional. Produk atau makanan yang kami jual juga ciri khas nya juga khas betawi dan kalau kopi-kopi yang dijual racikan sendiri dan tidak menggunakan alat yang mewah,” ujar Anto.

Lanjut dia mengatakan kalau untuk pengunjung paling ramai nya ada di hari weekend yaitu hari Jumat, Sabtu dan Minggu, sedangkan untuk di hari weekday itu paling ramai di hari senin sampai kamis.

“Pengunjung di Kedai Kopi Harum Manis jumlah transaksi nya mulai dari weekday bisa sekitar 120 hingga 150 transaksi, kalau misalkan di weekend bisa mencapai 250 hingga 500 transaksi,” imbuh Anto.

Mengenai omset Kedai Kopi Harum Manis ini, Anto mengatakan bisa mencapai perhari khusus weekday  sekitar Rp 4 juta dan untuk weekend di Sabtu dan Minggu bisa mencapai angka Rp 6 juta. Kedia Kopi Harum Manis, kata dia mulai buka dari pukul 07.00 Wib sampai 00.00 Wib, sedangkan untuk di hari weekend tutup pukul 01.00 Wib.

Sementara itu saat WARTALIKA.id mencoba mewawancarai salah satu pengunjung di Kedai Kopi Harum Manis  bernama Yuli, saat sedang menikmati sajian dan minuman di Kedai Kopi Harum Manis. Yuli mengatakan jika kopi nya sangat enak, karena mencirikan khas kopi Indonesia, dan untuk harganya sangat relatif terjangkau.

Kedai Kopi Harum Manis
Kopi Harum Manis

“Sedangkan untuk makanan ringan seperti tahu becek ini sangat enak dan dengan harga yang sangat murah, makanan di kedai ini serba Rp 10 ribu. Kami juga sering mengunjungi Kedai Kopi Harum Manis seminggu sekali,” tukas Yuli.

  • Whatsapp

Pos terkait