NTB akan Terus Promosikan Pentas Seni Kebudayaan

  • Whatsapp
NTB
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.idBadan Penghubung Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama manajemen Taman Mini Indonesia Indah menggelar nonton bareng Pagelaran Budaya Nusa Tenggara Barat dalam kepemimpinan orang-orang hebat di anjungan NTB, TMII, Jakarta Timur, Sabtu, (15/2/2020) sore.

Acara nonton bareng Pagelaran Budaya Nusantara Tenggara Barat dalam Kepemimpinan Orang-orang Hebat dibuka dengan tari tarian asli NTB yang disajikan dalam bentuk tarian yang mewakili 3 (entis) yang berada di NTB.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Penghubung Nusa Tenggara Barat, Sahrirrohman, S.Sos mengatakan kita baru sekarang bisa menggelar nonton bareng Film NTB Dalam Kepemimpinan Orang-orang hebat, yang dikemas dalam Offiacial Thrailler dari Kepemimpinan Gubernur pertama sampai dengan Gubernur Zulkifli Marsa yang sekarang.

“Apalagi dikemas dengan dirangkai oleh pentas seni kebudyaan sangat bagus sekali, sehingga para penonton antusiasnya lebih tinggi ada juga yang sampai datang WNA ke Anjungan NTB untuk melihat seni kebudayaan,” kata Sahrirrohman saat diwawancarai oleh wartawan di Anjungan NTB, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

Lanjut dia mengungkapkan bagus sekali acara seperti ini kalau bisa kita akan terselenggarakan dalam sebulan sekali, kaloborasi pentas seni kebudyaan dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mempromosikan Nusa Tenggara Barat.

“Sudah dibicarakan oleh Ketua Komisi I DPRD NTB bahwa beliau siap akan mensupport karena kegiatan ini memang kita hanya ada 6 bulan kegiatan pentas seni kebudayaan Nusa Tenggara Barat, tapi mulai dari Maret sampai Juli sehingga 4 bulan berikutnya itu tidak ada kegiatan,” ujar Sahrirrohman.

Padahal, kata dia perhatikan acara ini pada saat memberikan sambutan kami tanya kepada para penonton nya berapa orang NTB nya banyak atau tidak, dan ini kami lihat sangat bagus orang dari luar daerah NTB banyak yang menonton pentas seni kebudayaan.

“Justru promosi itu sangat bagus kalau melihat dari orang luar daerah itu sendiri, dibandingkan dari dalam daerah atau penduduk lokal NTB itu sendiri. Misalnya di daerah banya sekali yang membuang buang anggaran karena kalau mempromosikan itu dilihat dari daerah lokal itu sendiri, selain noton bareng film disini tadi ada tarian 3 etnis dari Nusa Tenggara Barat, tarian gandrung gendrang belek juga di tampilkan dari Lombok, tari siarmale dari Sumbawa, tarian urabel munca dari Bima Dompu sangat bagus sekali penampilannya tadi,” pungkasnya.

Pos terkait