Kepala Puskesmas Kalideres: Memasuki Hari ke 4 Para Pencari Swaka di Serang Diare

WARTALIKA.id – Memasuki hari ke empat para imigran pencari swaka menempatkan pemampungan sementara yang di sediakan oleh pemprov DKI Jakarta di Jalan Bedugul kawasan Daan Mogot Baru kalideres Jakarta Barat.

Para pengungsi di penampungan mulai mengeluhkan berbagai penyakit diantaranya diare penyakit kulit gatal gatal mual dan lainnya.

Baca Juga :

“Pelayanan kesehatan yang kita berikan sejak hari pertama adanya pengungsi para pencari swaka di dini kita sudah tempatkan petugas kesehatan di sini secara bergantian,” kata Kepala Puskemas Kecamatan Kalideres Linda Lidya di lokasi (15/07/2019)

Linda melanjutkan,dari hasil pemeriksaan dokter kita yang bertugas kebanyakan dari mereka mengeluhkan penyakit Batuk Pilek diare penyakit kulit Gatal-tagal dan mual-mual,” kata Linda.

Selain itu kata Linda, kita juga memprioritaskan balita ibu hamil dan lansia, kalau ada dari mereka yang kekurangan gizi kita berikan makanan tambahan (PMT).

Hingga hari ini ada tiga orang yang dirujuk ke RSUD Kalideres, satu orang dirawat untuk melahirkan, dan yang dua orang penyakit diare,” pungkas Linda.

Pewarta : Sugeng

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.