Petugas Puskesmas Berikan Edukasi Kesehatan Kepada Anak-anak Pengungsi di Kalideres

WARTALIKA.id – Petugas Puskesmas Kecamatan Kalideres, memberikan edukasi dan penyuluhan kesehatan kepada anak-anak pengungsi pencari suaka yang ada di penampungan gedung kosong, Jl. Bedugul, Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barst,pada Senin (15/07/2019).

Puluhan anak anak pengungsian itu mendapatkan edukasi berbagai masalah kesehatan terutama menganai penyakit diare PHBS dan lainnya.

Baca Juga :

“Hari ini kami dari petugas kesehatan puskesmas kalideres memberikan pelayanan kesehatan kepada para imigran pencari swaka di penampungan sementara ini.”Kata Yolanda salah satu petugas kesehatan saat memberikan edukasi kesehatan kepada anak-anak di penampungan.

Untuk kendala Yolanda mengatakan,kendalanya dari bahasa karena tidak semua mereka bisa berbahasa ingris,apa lagi bahasa indonesia.

“Untuk itu kita minta bantuan dari salah satu dari mereka muntuk membantu menerjemahkan bahasa yang saya sampaikan pada mereka,” ucap yolanda

Ia menjelsakan,untuk pelayanan kesehatan seperti ini nantinya akan bergantian dengan petugas kesehatan dari puskesmas lainnya yang ada di jakarta barat,” tutupnya.

Pewarta : Sugeng

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.