Pembagian Masker Gratis di Stasiun Bandung Antisipasi Fenomena Virus Corona

  • Whatsapp
Pembagian Masker Gratis

WARTALIKA.idFenomena Virus Corona menjadi perhatian dunia karena telah menyebar dan menelan sejumlah korban jiwa di Wuhan, China. PT Kereta Api Indonesia (Persero) pun dengan sigap melakukan antisipasi. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi tentang penyakit Corona dan upaya pencegahan penularannya. Seperti yang dilaksanakan PT KAI Daop 2 Bandung melalui Unit Kesehatan kepada calon penumpang di Stasiun Bandung mulai Rabu (29/1) kemarin.

Sosialisasi penyakit dan pencegahan penularan virus Corona ini dilakukan dengan pembagian masker, pemasangan spanduk yang berisikan informasi mengenai virus corona dan proses penyebarannya, pemasangan stiker 6 langkah mencuci tangan yang baik, dan etika batuk.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

“Sebagai publik transport yang memiliki mobilitas tinggi kami turut melakukan edukasi kepada para pengguna jasa KA salah satunya dengan membagikan masker. Hal ini akan terus dilakukan tidak hanya di Stasiun Bandung, namun juga di Stasiun Banjar, Cipendeuy, Cibatu, Tasikmalaya, Bandung, Kiaracondong dan Purwakarta,” ujar Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah dalam keterangan rilis yang diterima wartalika.id di Bandung, Jumat (31/1/2020).

PT KAI juga menyediakan Pos Kesehatan di setiap stasiun. Di Daop 2 ada di Stasiun Banjar, Cibatu, Kiaracondong, Bandung, Purwakarta dan Cianjur.

“Jika ada penumpang yang merasa kurang fit sebelum dan sesudah perjalanan KA, seperti pusing, pilek, batuk silahkan melakukan pemeriksaan kesehatan di Poskes stasiun. Tidak dipungut biaya alias gratis, hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada penumpang kereta api,” pungkas Fredi.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait