Anggota Polres Jayapura Rakit Alat Penyemprotan Disinfektan Bertenaga Surya

  • Whatsapp
Alat Penyemprotan Disinfektan
Rocovid alat penyemprotan disinfektan bertenaga surya.

WARTALIKA.id – Kreatif dan inovatif apa yang dikerjakan Adrian Zamaksari warga Perum KPR Organda, Kota Jayapura ditengah pandemi virus corona covid-19. Berkat jerih payahnya yang membuat inovasi baru yaitu alat penyemprotan disinfektan yang mirip dengan robot.

Kita menyebutnya Rocovid, kata Adrian Zamaksari saat di wawancara. Menurutnya alat tersebut memanfaatkan panel surya dan galon air serta alat penyemprot dan kereta dorong bayi. Ini digerakkan dari tenaga surya yang mirip robot karena itu dinamakan Rocovid.

Bacaan Lainnya

“Selain digerakkan tenaga surya, alat ini dirangkai dari bahan bahan bekas pakai. Kita pakai kereta dorong bayi bekas, dengan panel Surya yang dimodifikasi dengan rangkaian pengalih arus inverter dengan penyemprot dari stik semprot yang biasa dipakai untuk cuci kendaraan,” beber Adrian.

Selain itu, Adrian dengan bangga menjelaskan jika keunggulan dari rangkaian alat penyemprot Rocovid ini bisa menjangkau gang-gang terkecil sakalipun di perumahan warga.

Adrian Zamaksari yang merupakan anggota Polres Jayapura ini mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap dirumah saja.

“Saya berharap warga semua patuh pada anjuran pemerintah untuk berada dan beraktifitas dari rumah. Hal ini demi kebaikan dan kesehatan bersama,” ujar Polisi bagian Ops Polres Jayapura ini.

Reporter : R227

Pos terkait