Wabup Boven Digoel Lepas 4 Orang Tim Medis ke Pegunungan Bintang

  • Whatsapp
Wabup Boven Digoel
H. Chaerul Anwar, Wabup Boven Digoel saat melepas tim medis di Heliport Jl. Trans Papua Km 6 Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. Sabtu (23/5).
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Tim Medis Kesehatan Kab. Boven Digoel akan melaksanakan misi kemanusiaan ke lokasi penambangan emas rakyat pisang-pisang Kawe Kab. Pegunungan Bintang. Demikian dikatakan H. Chaerul Anwar, Wabup Boven Digoel yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Boven Digoel saat melepas tim medis di Heliport Jl. Trans Papua Km 6 Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. Sabtu (23/5).

“Tim Medis Kesehatan Kab. Boven Digoel akan dipimpin oleh pak Adolof Andatu dari Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel dan diikuti 4 orang yaitu, pak Darul Tim Laboratorium RSUD Boven Digoel, pak Oskar dari Kominfo, pak Munce dari Dinas Kesehatan Boven Digoel, dan pak Akmal seregar dari Tim Laboratorium RSUD Boven Digoel,” terang Chaerul.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, sementara dalam pelaksanaan penerbangan ini di lakukan 2 kali, di karenakan banyaknya barang APD dan peralatan kesehatan yang di bawa untuk melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat di Kampung Kawe.

“Semoga upaya kongkret kita semua dalam visi dan misi memutus mata rantai penyebaran virus corona dapat berjalan dengan baik dan Tim yang  berangkat dapat kembali dalam keadaan aman dan  selalu di beri nikmat kesehatan dan umur panjang,” kata Wabup Boven Digoel.

Masih dikatakan Wabup, tim kesehatan yang di koordinir oleh dr. Yuki ini akan berada di lokasi kampung pisang-pisang, dan kampung kawe kurang lebih 2 minggu untuk melakukan rapid test massal dan swab secara gotong royong bersama Pemprov Papua, Pemkab Pegunungan Bintang, Pemkab Kab. Mappi, dan Pemkab lainnya yang mempunyai masyarakat yang sekarang berada di wilayah kampung kawe.

“Kegiatan ini tak lepas dari kerja sama antara pihak koperasi kawe senggaup mining, terhadap masyarakat yang berada di wilayah kampung kawe distrik awimbon kabupaten pegunungan bintang. Dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak koperasi. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Pewarta : R227

Pos terkait