Bupati Karo Apresiasi Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Peringati Harganas

  • Whatsapp
Bupati Karo
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kodim 0205/TK, dalam rangka bakti sosial TNI Manunggal KB kesehatan Provinsi Sumatera Utara  tahun 2020, bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga  Berencana Pemkab Karo, dan bersamaan dalam memperingati hari keluarga Nasional ke XXVII melakukan kunjungan untuk melihat pelayanan KB serentak sejuta Apseptor, Senin (29/6) di kantor puskesmas kabanjahe.

Kunjungan ini dilakukan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, bersama Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal, Kadis BKKBN Seruan Sembiring dan Kepala Puskesmas Kabanjahe Dr. Lapan.

Bacaan Lainnya

Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara mengatakan, kegiatan bakti sosial ini kolaborasi dengan pemda karo dalam memperingati puncak Harganas (Hari Keluarga Nasional) yang jatuh tanggal 29 Juni 2020.

“Kolaborasi ini mengangkat tema BKKBN dengan cara baru, dan semangat baru, hadir di dalam keluargamu dalam  Pelayanan KB serentak sejuta Akseptor,” ucap Taufik.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, sangat mengapresiasi perpaduan kegiatan  bakti sosial TNI KB kesehatan dengan memperingati hari Keluarga Nasional (Harganas) dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan yang ada, sehingga undangan terbatas.

“Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Karo, seruan Sembiring mengatakan peringatan Harganas  tahun 2020 kali ini, dilaksanakan secara sederhana.

Seruan mengaku peringatan Harganas ke XXVII tahun ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sekaligus menarget layanan KB sejuta akseptor.

Disamping itu, pihaknya telah menyerukan kepada masyarakat Karo akan mengadakan pemasangan implan (KB susuk) dan seusai hasil daftar yang kita lakukan sudah mencatat  1083 orang.

“Namun, sesuai rencana target dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kab. karo kita akan pasang implan sebanyak target 328 orang, dengan pelaksanaan satu hari, yaitu hari ini saja,” ungkap Seruan.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait