Doni Monardo Tegur Gubernur Anies Serius Menerapkan Perda Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Kasatgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo
Kasatgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo [Foto: B1/Mohammad Defrizal]

WARTALIKA.id – Kasatgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengaku telah menghubungi Wakil Gubernur DKI Jakarta kemarin dan tadi siang Gubernur Anies.

Doni menegaskan kepada Gubernur dan Wagub DKI Jakarta agar serius bisa menerapkan Perda sebagaimana yang telah tertuang dalam aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Kita minta pimpinan DKI Jakarta untuk sungguh-sungguh menerapkan Peraturan Daerah (Perda) penanganan Covid-19,” kata Doni dilansir dari RRl Sabtu kemarin (14/11/2020).

Lanjutnya, satgas Covid-19 yang sedang diembannya menerima mandat dari pemerintah pusat agar bisa memutus mata rantai penyebarannya.

“Kami juga juga meminta kepada para tokoh yang ada di pusat maupun daerah agar dapat mendukung upaya tersebut sebagai kesadaran kolektif untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,” tegas Doni.

Doni berharap kerja sama pusat dan daerah bisa berjalan dengan baik. Dan berharap semua tokoh-tokoh yang ada bisa bekerja sama agar kepatuhan (menerapkan) protokol kesehatan ini bukan karena ada sanksi, tetapi adalah sebuah kesadaran kolektif untuk melindungi diri sendiri dan juga diri yang lainnya.

“Kalau ini bisa kita lakukan dengan baik, Insha Alloh bangsa kita, masyarakat kita bisa semakin baik dan mereka yang terpapar pun bisa semakin kecil,” tutup Doni Monardo.

Sumber : jurnalpresisi

Pos terkait