Banser Cantik Jakbar Amankan Misa Malam Natal di Gereja Katedral Jakarta

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) merupakan badan otonom NU dari GP Ansor. Bertugas dalam pengamanan, menjalankan misi kemanusiaan di berbagai daerah di Indonesia. Untuk perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Banser dalam posisi membantu para aparat, baik Polri maupun TNI. Bantuan Banser kepada Polisi dan TNI, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, sesuai dengan standard operational procedur.

Gereja Katedral Jakarta menggelar misa malam Natal sebagai salah satu rangkai perayaan Natal tahun 2018. Pemandangan menarik pun tersaji kala seluruh aparat kemanan dan beberapa organisasi masyarakat turut melancarkan jalannya acara itu. Detasemen Wanita Benser Jakarta Barat Fajri Andriyani ikut membantu jalannya acara malam Misa Natal di depan Gereja Katedral Jakarta, Jalan Katedral No.7B, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin(24/12/2018)

Bacaan Lainnya

Seperti nampak Barisan Serbaguna (Banser). Mereka turut memberikan bantuan kepada jamaat yang hendak melakukan perayaan misa malam natal di Katedral.

“Kami mengamankan setiap pintu dan menyeberangkan jamaah dan membantu lalu lintas,” ungkap Fajri Andriyani salah satu Detasemen Wanita Banser Jakarta Barat di depan Gerja Katedral, Jakarta Pusat.

Dalam malam perayaan misa natal kali ini, ada sekira 20 Banser yang turun mengamankan. Ia berharap toleransi antar umat beragama terus berlangsung di Indonesia, agar untuk tetap menjaga kebhinekaan.

“Harapan saya kita saling toleransi saja dan menjaga kebhinekaan. Perbedaan itu sebenarnya adalah sebuah persatuan,” beber dia.

Andriyani merupakan Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) semester 5. Dia sedikit menceritakan awal mula ketertarikannya untuk menjadi banser lantaran sudah memiliki background keluarga Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya terlahir dari keluarga NU. Saya ingat kata-kata KH Masyasri yang bilang, ‘Siapa yang mengurus NU, dia lah santri ku. Siapa yang jadi santri ku saya doakan meninggalmya husnul khotimah,” terang dia.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait