PPSU Kelurahan Tanjung Duren Utara Bersihkan Lumpur

  • Whatsapp
PPSU Kelurahan Tanjung Duren Utara

WARTALIKA.id –  PPSU Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, membersihkan lumpur saluran got di Jalan Tanjung Duren Utara VII, RT. 012, RW. 003, Tanjung Duren Utara, Selasa(19/02/2019).

Pembersihan saluran air di RT. 012, RW. 003, Gang IX, dilakukan karena saluran tersebut sudah tidak jalan, atau tidak lancar aliran air bila hujan turun. Lurah Tanjung Duren Utara ketika dihubungi mengatakan, pembersihan saluran air di RT. 012, RW. 003, yang dilakukan PPSU Kelurahan Tanjung Duren Utara cukup berat karena saluran air disana tertutup beton sehingga pekerjaan cukup lama.

Bacaan Lainnya

“Sekarang sudah berjalan 2 (dua) hari dan lumpur yang sudah diangkat dan dikarungi sudah cukup banyak kurang lebih 100 karung yang dikerjakan oleh PPSU Kelurahan Tanjung Duren Utara,” kata Iskandar.

“Kami melalui PPSU Kelurahan Tanjung Duren Utara melakukan pekerjaan ini sesuai dengan permintaan warga, karena selama ini sebagian wilayah Kelurahan Tanjung Duren Utara bila turun hujan sering saluran air tidak lancar. Mudah mudahan setelah dilakukan pengerukan lumpur dan sampah wilayah tersebut oleh PPSU Kelurahan Tanjung Duren Utara bisa bebas dari genangan dan aliran air akan lancar,” jelas Lurah Tanjung Duren Utara.

Nampak dilokasi, Sutikno dan kawan-kawan dari PPSU Kelurahan Tanjung Duren Utara atau yang dikenal “pasukan oranye” itu sedang membuka penutup selokan. Mereka bergantian masuk ke dalam gorong-gorong. Membersihkan sampah-sampah dan lumpur yang menyumbat got. Mereka membawa karung-karung plastik, sekop, dan peralatan lainnya untuk membersihkan got.

“Kami diperintahkan ke sini, ya kami bekerja di sini sudah dua hari kami mengerjakan saluran ini. Karena kami kesusahan menghancuran jembatan atau yang menutup got, sampai lima lapis yang kami bobok, seharusnya, kesadaran warga atau pemilik rumah bila ada perbaikan jalan, jembatannya di bongkar dulu ganti yang baru sesuai jalanannya. Pekerjaan ini belum tuntas ya karena cukup susah dikerjakannya. Tapi kami PPSU Kelurahan Tanjung Duren Utara atau pasukan orange Kelurahan Tanjung Duren Utara tetap semangat dan berusaha semaksimal mungkin,” ucap Sutikno saat berbincang dengan WARTALIKA.id.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait