Penilaian Koperasi Sehat di Raih Koperasi Dharma Sosial Dinsos DKI

  • Whatsapp
Koperasi Sehat

WARTALIKA.id – Persatuan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) DKI Jakarta, adakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 42, dan memberikan penilaian koperasi sehat, kepada Koperasi Dharma Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Jalan Gunung Sahari II, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa(26/02/2019).

Koperasi Dharma Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta mendapatkan penilaian sebagai koperasi sehat dari Persatuan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) DKI Jakarta. Penilaian itu disampaikan saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-42 Tahun Buku 2018 pada Selasa di Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Ketua Satu Persatuan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) DKI Jakarta, Tujono menyampaikan, penilaian sehat atau tidaknya sebuah koperasi dilihat dari beberapa aspek. Apabila aspek-aspek tersebut masuk ke dalam kriteria baik maka koperasi tersebut dapat dinyatakan sehat.

Koperasi Dharma Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta dari aspek organisisi, sudah bagus. Dari aspek usahanya juga sudah bagus, partisipasi anggotanya sangat maksimal. Aspek keuangan, aset cukup bagus. Ini Koperasi Sehat,” kata Tujono saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Sementara Pembina Koperasi Dharma Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengemukakan, agar menganggap koperasi ini seperti keluarga.

“Antara kakak-adik. Dengan menganggap koperasi seperti keluarga maka kepeduliannya pasti akan luar biasa. Karena kemanfaatan koperasi ini untuk anggotanya,” kata Irmansyah saat membuka RAT ke-42.

Sementara Ketua Umum Koperasi Dharma Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Tarmijo Damanik mengatakan, RAT ini bukan hanya pertanggunjawaban dan rencana kerja pengurus koperasi, namun sebagai sarana evaluasi seluruh anggota koperasi, sejauh mana kontribusi, tanggung jawab, dan kepedulian para anggotanya.

“Harapannya Koperasi Dharma Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta semakin berkembang dengan inovasi yang variatif dalam kegiatan usahanya,” ujar Damanik.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait