Tiga Pilar Sawah Besar Apel Bersama Masyarakat

  • Whatsapp
Sawah Besar

WARTALIKA.id – Tiga Pilar Sawah Besar menggelar kegiatan Apel bersama masyarakat dalam rangka pengamanan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 di Lapangan Banteng Sawah Besar Jakarta Pusat.

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Camat Sawah Besar Prasetyo Kurniawan didampingi oleh Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana, dan Danramil 02 Sawah Besar Mayor Arh Ali Akbar ke Tiga Pilar Sawah Besar ini nampak kompak saat apel bersama.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Camat Sawah Besar membacakan sambutan dari Menko Polhukam dalam Apel gelar Pasukan pengamanan pemilu 2019. Camat juga mengajak seluruh warga masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019.

“Bahwa ini adalah pesta demokrasi, yang namanya pesta harus menyenangkan. Kami TNI Polri bersinergi dengan seluruh potensi masyarakat menjamin keamanan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” kata Kompol Mirza di Jakarta, Sabtu (23/3).

Danramil 02/SB  Mayor Arh Ali Akbar menambahkan, bahwa selesai pelaksanaan kegiatan apel ini, agar semua yang hadir dalam apel ini untuk menyampaikan kembali kepada warga masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Dalam apel ini dilaksanakan juga pembacaan Ikrar dari Mitra TNI dan Polri yang menyatakan mendukung dan membantu TNI dan Polri dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019,” tandas Kompol. Mirza.

Ikrar Bersama Pengamanan Swakarsa Indonesia

Kami Adalah Mitra TNI – POLRI

Masyarakat Indonesia, Yang Peduli Keamanan dan Kertertiban, Serta Keutuhan NKRI, yang Berdasarkan Pancasila, dan UUD 1945, Berikrar :

  1. Mendukung Tugas Tugas TNI – Polri, Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI, dan Terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.
  2. Mendukung Tugas Tugas TNI – Polri, dalam memberantas Hoax dan Ujaran Kebencian.
  3.  Membantu Tugas TNI – Polri dalam mensukseskan Pemilu 2019 Khususnya Tahap Pemungutan suara sampai pembawaan kotak suara ke TPS Yang Aman dan Damai.

“Kegiatan apel diikuti oleh TNI, Polri, PPK, Panwascam, Pol PP, Para Tokoh Agama, Mitra Jaya, Citra Bhayangkara, Satpam, Pemuda Pancasila, FBR, Forkabi, Bang Jafar dan Potmas lainnya,” pungkas Kompol Mirza.

Pewarta : Agung

Pos terkait