Gubernur DKI Jakarta Ingin Tingkatkan Kerja Sama Dengan Negara Asia Pasifik

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ingin meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan negara-negara di kawasan Asia Pasifik, melalui forum Diplomatic Corps Gathering.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, sebagai ibu kota negara, Jakarta tidak hanya memfasilitasi daerah tapi juga perwakilan negara-negara asing.

“Karena itu, saya mengundang para duta besar untuk bertemu setahun sekali di Balai Kota ini, di mana kita bisa ngobrol,” ujar Anies, usai acara Diplomatic Corps Gathering 2019 di Ruang Sunda Kelapa, Gedung Balai Kota, Selasa (9/4/2019)

Diungkapkan Anies, tujuan pertemuan dengan para duta besar negara -negara di kawasan Asia Pasifik ini selain menjalin hubungan diplomatik juga membuka potensi kerja sama, salah satunya peningkatan sumber daya manusia.

“DKI Jakarta siap mengirimkan sumber daya manusia terbaiknya untuk mempelajari pengalaman dari negara lain, terkait berbagai kebijakan kepada masyarakat,” tandas Anies.

Dalam acara ini Gubernur Anies menyambut puluhan duta besar negara-negara kawasan Asia Pasifik untuk Indonesia. Turut hadir Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, A.M. Fachir.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait