Gubernur DKI Siapkan Kebijakan Bebas PBB Keluarga Veteran Kemerdekaan

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada keluarga pejuang kemerdekaan, sebagai salah satu bentuk penghargaan atas apa yang mereka perjuangkan untuk negara ini.

Pembebasan PBB merupakan kebijakan yang didasarkan fakta bahwa rumah para pejuang kemerdekaan pada awalnya merupakan hunian sederhana di Jakarta. Seiring perkembangan Ibu Kota, sebagian rumah kemudian berada di wilayah elit dengan nilai PBB yang dirasa membebani para veteran maupun keluarganya.

Hal ini diutarakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat acara pelantikan pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota DKI, Selasa (9/4/2019).

“Mulai tahun ini, semua keluarga para pejuang kemerdekaan dibebaskan dari pajak bumi dan bangunan,” ujar Anies.


Anies menambahkan, apresiasi pemprov itu diberikan dengan catatan rumah yang ditempati masih sama selama tiga generasi, serta tidak dipergunakan untuk kegiatan komersial.

“Negeri ini berhutang kepada keluarga-keluarga tersebut, bukan terbalik malah justru negeri ini yang memberatkan pajak kepada mereka yang telah berjuang,” tandas Anies.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait