Warga Panti Sosial DKI Jakarta Hadiri Hari Autisme Sedunia

  • Whatsapp
Warga Panti Sosial DKI Jakarta Hadiri Hari Autisme Sedunia

WARTALIKA .id – Memperingati Hari Autisme Sedunia yang jatuh pada 2 April 2019 lalu, Sriwijaya Air Group menggelar visit airport bertajuk, “Sriwijaya Air Group #StandwithAutism”, kegiatan yang melibatkan puluhan anak autisme dari Panti Sosial Bina Grahita(PSGB) Belaian Kasih, Jakarta Barat diundang ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, dan dilaksanakan Senin, 08 April 2019.

Sepuluh anak autisme yang merupakan warga binaan Panti Sosial Bina Grahita (PSBG) Belaian Kasih mendapat kesempatan menaiki moda transportasi udara pesawat terbang Senin(08/04/2019), di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Kepala PSBG Belaian Kasih Sri Utami mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kesempatan bagi warga binaan untuk mendapat pengalaman menaiki pesawat terbang. “Mereka kan jadi punya pengalaman, mereka jadi tahu apa saja yang harus dilakukan saat sebelum naik pesawat hingga saat sudah di dalam pesawat,” ujar Utami saat dikonfirmasi, Selasa(09/04/2019).

Dalam kesempatan tersebut, peserta diajak untuk melihat secara langsung seluruh tahapan atau proses layanan penerbangan, mulai dari check-in counter sampai menuju ke dalam kabin pesawat.

“Anak-anak diberikan pengarahan. Dari mulai memesan tiket, masuk ke boarding pass, hingga disambut oleh pramugari. Pihak maskapai pun membawa suasana menyenangkan,” ujar Utami.

Warga Panti Sosial DKI Jakarta Hadiri Hari Autisme Sedunia

Selain itu, di akhir kunjungannya para peserta juga diajak berkeliling ke seluruh area Bandara Soekarno Hatta untuk lebih memberikan pemahaman mengenai seluruh fasilitas yang ada di Bandar Udara.

“Terima kasih kepada Sriwijaya Air Group yang telah mengundang warga binaan kami, dalam kegiatan ini. Semoga hal ini Sriwijaya Air Gruop dapat terus memberikan nilai positif kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Utami.

Pewarta : Sugeng

  • Whatsapp

Pos terkait