Wajah Gubernur DKI Anies Saat Naik di Kepala Reog Ponorogo

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Reog Ponorogo merupakan satu dari 3.500 peserta Jakarnaval 2019, dalam pertunjukan yang berlangsung dengan musik gamelan yang dinamis mengiringi seniman dari Komunitas Reog Ponorogo (KRP). Penampilan Reog Ponorogo oleh Bidang Seni dan Budaya Provinsi DKI Jakarta dalam parade budaya Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/06/2019)

Parade Jakarnaval dengan tema Wajah Baru Jakarta ini meliputi parade budaya, dan kendaraan hias, antara lain menampilkan Komunitas Ondel-ondel, Komunitas Karnaval, Tarian Garapan dan tradisional, Abang None Jakarta, Pencak Silat, Reog Ponorogo, Komunitas Cosplayer, Komunitas Badut Akrobat, Parade Budaya Asing, serta 65 kendaraan mobil hias.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaiki Reog Ponorogo dalam perayaan Jakarnaval 2019. Awalnya, Reog Ponorogo mempertontonkan sebuah aksi di hadapan Anies dan sejumlah tokoh di panggung utama di Balai kota.

Tak lama kemudian, Anies turun dari panggung untuk memberikan apresiasi dengan menyalami peserta reog tersebut. Namun, langsung diberikan penawaran untuk menaiki salah satu Reog.

Wajah Anies memperlihatkan sedikit rasa takut. Tetapi, acungan jempol beberapa saat kemudian mengisyaratkan bahwa dirinya baik-baik saja. Suara riuh masyarakat yang menonton dari balik pagar pembatas pun terdengar lantang menyaksikan momen tersebut.

Perlu diketahui, gelaran Jakarnaval 2019 diramaikan kendaraan hias Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Para pemain Reog Ponorogo, saat persiapan parade.

Peserta Jakarnaval 2019 terbagi menjadi 2 (dua) rute. Parade dengan berjalan kaki dimulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, melewati depan Balaikota Jakarta, mengarah ke Jl MH. Thamrin, berputar di perempatan depan Sarinah untuk kembali ke arah Monas dan berakhir di Pintu Silang Barat Daya Monas.

Sedangkan, parade kendaraan hias dimulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, melewati depan Balaikota Jakarta, mengarah ke Jl. MH Thamrin, berputar di Bundaran HI, kembali ke arah Jl. Medan Merdeka Utara, melewati Patung Arjuna Wijaya, kemudian mengakhiri parade di depan kantor RRI.

Reog Ponorogo beraksi di Parade Jakarnaval 2019 Balai Kota. 

Selain parade kesenian, terdapat pula panggung hiburan yang menampilkan sejumlah artis Ibu Kota, seperti Krisdayanti, Iwa K, dan Ada Band. Panggung hiburan akan berlangsung di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, pukul 19.00-22.00 WIB.

Pewarta : Sugeng

  • Whatsapp

Pos terkait