Festival Pelepasan 100 Orangutan Merdeka akan Digelar

Festival Pelepasan 100 Orangutan Merdeka
GTV

WARTALIKA.id – Memperingati Hari Orangutan International, Mofomofa (PT Indoden Mofomofa Kreasi) bekerjasama dengan BOS (Borneo Orangutan Survival Foundation) bermaksud mengadakan acara #Sayangorangutan Festival : Pelepasan 100 Orangutan merdeka, guna meningkatkan rasa sayang dan peduli masyarakat urban (Jakarta), terhadap keberlangsungan hidup orangutan, hewan asli Indonesia yang sangat penting bagi ekosistem bumi.

BOS menyelenggarakan acara #SayangOrangUtan Festival : Pelepasan 100 Orangutan merdeka pada hari Minggu 18 Agustus 2019 pukul 06.00 – 18.00 wib di Sarinah Thamrin depan Mc. Donald, Jakarta Pusat.

Acara Press Conference yang dihadiri oleh beberapa artis pengisi acara Mofomofa Sayang Orangutan Festival 2019 seperti Aming, Abirama, Trio PRIA, Local Trio, Raben dan Angel Melinda berlangsung di McDonalds Sarinah lantai 2, ini adalah salah satu support McDonalds sebagai “Official Sponsor”. Selain McDonalds ada beberapa sponsor yang memberikan support nya seperti Prim- A air mineral, Campina, Indomilk, Grolier, Mayapada Hospital, Female Radio, Mandarin Hotel, Band Club LSPR, Wilderbeast Cheerleader, Chubby Rawit dan Dots Indonesia.

Acara yang menggabungkan antara Edukasi, Music Festival, 3K Fun Run dan 3K Family Fun Walk, Bazzar, Zumba dan kegiatan Live Charity.

Dr. Ir. Jamartin Sihite, CEO BOS Foundation mengatakan di dalam banyak kesempatan, saya kerap menyampaikan bahwa konservasi adalah sebuah upaya kerja bersama antara banyak pemangku kepentingan. Pemerintah, masyarakat, organisasi massa, dan pelaku bisnis harus bersama- sama melakukan peran masing-masing untuk mewujudkan pelestarian ini.

“Kami di Yayasan BOS sungguh-sungguh menghargai kerja sama dengan Mofomofa dalam menyelenggarakan acara Sayang Orangutan 2019 yang kami harap dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya upaya pelestarian orangutan dan habitatnya dalam benak saudara-saudara kita yang tinggal di ibukota. Sayang orangutan berarti mendukung mereka tetap berada di hutan,” tambah dia.

“Orangutan dan habitatnya, hutan, memang jauh dari kehidupan kita sehari-hari, namun mereka memberi dampak bagi kita dalam bentuk udara segar, air bersih, iklim yang bersahabat, dan berbagai hasil hutan, tetaplah penting bagi kehidupan manusia,” tutur Dr. Ir. Jamartin Sihite, CEO BOS Foundation dalam memberikan keterangan pers nya di Sarinah Thamrin, Mc. Donald, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

“Saya sangat inspresif sekali dengan acara  MoFoMoFa #SayangOrangUtan Festival 2019, untuk sekarang kondosinya Orang Utan sendiri sudah sangat mengkhawatirkan terutama dengan populasi nya, dikarena Orang Utan sendiri populasi di Sumatera sekitar 7 ribu Orang Utan dan Kalimantan sekitar 50 ribu populasi, setiap tahun nya populasi Orang Utan punah sekitar 10 ribu sampai 20 ribu, dalam kurin 50 tahun Orangutan akan punah,”kata Ade Risma sebagai Komunitas Trio Pria dalam kesempatan yang sama.

“Untuk itu saya terketuk hati nya mengedukasikan masyarakat turut mendukung gerekan #SayangOrangUtan, tapi disisi lain manusia semakin berkembang, jadi banyak hutan yang di tebang, yakni yang membuat kami turut andil dalam bergabung gerakan #SayangOrangUtan,” ungkap dia.

“Kami juga tergabung dalam komunitas edukasi terhadap satwa yang ada di Indonesia, mudahan dalam mengikuti acara ini bisa andil dalam mengedukasikan terhadap satwa seperti Orang Utan ini. Mudahan kedepan nya ikut mengkampanye kan dan juga masuk dalam komunitas Orang Utan ini,” terang dia.

“Semoga acara ini bisa sukses dan bisa mengembalikan 100 Orang Utan mungkin kedepan nya bisa lebih, terus juga bukan hanya stop disini dan harus ada pemantuan selanjutnya,” pungkas dia.

Pewarta : Agung

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.