Kampung Pangkalan Semanan Dapat Hewan Qurban Dari Gubernur Anies

GTV

WARTALIKA.id – Dalam Suasana Idul Adha 1440 Hijrah, Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Semanan, Kecamatan Kalideres menghadiri pemotongan hewan qurban yang digelar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GMPI) Jakarta Barat di kampung Pangkalan RT 007, RW 010, Selasa (13/08/2019)

Hewan kurban berupa satu ekor sapi ini diberikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui GMPI DKI dan disalurkan GPMI Jakarta Barat untuk disembelih, lalu dagingnya dibagikan kepada masyarakat Semanan yang kurang mampu.

Baca Juga :

Ketua LMK Kelurahan Semanan Uci mengatakan, dalam kegiatan ini dirinya hanya sekedar membantu dan memonitoring pemotongan dan pembagian hewan qurban yang ada di wilayahnya.

“Kita hanya memantau, mulai dari pemotongan hingga penyaluran daging sapi tersebut,” ucapnya.

Uci menjelaskan, sapi yang diberikan pak gubernur jenisnya Limosin beratnya sekitar 600 kg dan nanti akan dipaket sebanyak 250 bungkus.

“Ada sekitar 250 bungkus yang telah didistribusikan kepada warga khususnya di RW 010 Semanan,” jelasnya

Sementara ketua Pimpinan Cabang (PC) GPMI Jakarta Barat Sabenih mengucapkan banyak terimakasih kepada Anies Baswedan dan GPMI DKI yang telah menyalurkan hewan qurban ini ke warga Semanan.

“Ini adalah bagian dari kepedulian sosok pemimpin DKI kepada warganya,” jelasnya.

Sebenih berharap GPMI ditahun akan datang masih diberikan kepercayaan dan ditambahkan hewan qurban agar lebih banyak masyarakat yang mendapatkannya.

Selain itu salah satu warga RW 008 yang menerima daging qurban Abdul Karim mengucapkan banyak terimaksih kepada bapak Gubernur DKI dengan melalui GPMI Jakbar yang telah memberikan daging qurban kepada dirinya.

“Saya sangat terima kasih kepada Gubernur dan GMPI Jakbar, dengan adanya pembagian daging hewan korban, dan mau berbagi serta perduli kepada masyarakat Semanan,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GMPI Jakbar Sabenih Manong, para RW, para LMK, para RT, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta elemen masyarakat lainnya.

Pewarta : Sugeng

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.