Jadi Anggota Paskibraka itu, Kebanggaan Tersendiri Terutama Bagi Pelajar

WARTALIKA.id – Terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan sebuah kebanggan tersendiri, Siapapun akan bangga, tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ikut mengibarkan bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI. Mereka yang terpilih haruslah sosok yang cerdas, kuat mental, dan disiplin.

Bisa menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) saat upacara memepringati HUT Republik Indonesia merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, terutama bagi pelajar. Pasalnya, ada serangkaian proses seleksi ketat untuk mendapatkan amanah dan tanggung jawab tersebut.

Baca Juga :

Adalah Sabrina Shafwa, siswi dari SMA Negeri 70 Jakarta yang menjadi salah satu pelajar yang telah dikukuhkan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi Paskibraka Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019.

Bersama puluhan pelajar lainnya, Sabrina akan menjalan tugas saat pelaksanaan upacara bendera di Pantai Maju, Jakarta Utara, Sabtu 17 Agustus 2019.

Sabrina mengatakan, ada kebanggaan tersendiri dan merupakan sebuah kehormatan bisa menjadi anggota Paskibraka tahun ini.

“Saya bersyukur dengan menjadi anggota Paskibraka ini saya bisa membahagiakan orang tua,” ujarnya, usai prosesi pengkuhan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/08/2019).

Sabrina menjelaskan, mulai dari proses seleksi hingga pengukuhan hari ini telah banyak memberikan pengalaman berkesan dan pelajaran berharga mengenai pentingnya kekompakan.

“Senang, banyak kawan-kawan baru dari sekolah lain. Kami membangun kebersamaan dan kekompakan,” terangnya.

Ia menambahkan, setelah tahapan seleksi dilakukan tahapan latihan saat masa karantina di masing-masing wilayah selama lima bulan, kemudian dilanjutkan di tingkat provinsi selama empat bulan.

“Upacara bendera tahun ini pasti memberikan kesan tersendiri. Sebab, untuk pertama kalinya akan diselenggarakan di Pantai Maju,” tandasnya.

Pewarta : Sugeng

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.