Anies Bersepeda Monitoring Wilayah di Dampingi Kadin Bina Marga dan Kadishub

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho bersama Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo turut mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersepada dari kediamannya di Lebak Bulus menuju Balai Kota DKI Jakarta.

Hari menuturkan, rute bersepada yang dilalui melintas di Jalan Fatmawati Raya, kawasan Blok M, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, hingga Jalan Medan Merdeka Selatan, dan berakhir di Balai Kota DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Hari mengatakan, kegiatan bersepeda tersebut untuk mengetahui secara langsung masalah yang ditemui selama perjalanan agar bisa segera ditindaklanjut jajaran terkait.

“Penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi membuat kita bisa merasakan dan melihat langsung masalah di lapangan secara detail dan langkah-langkah penanganannya,” ujarnya, Kamis(05/09/2019).

Hari menjelaskan, dalam kegiatan bersepeda tersebut dilakukan pemberhentian di sejumlah titik atau lokasi. Pada kesempatan itu, Anies memberikan masukan mengenai penataan trotoar, perbaikan jalan rusak, Skybridge Fatmawati, hingga konsistensi lajur.

“Konsitensi lajur itu artinya jumlah lajur jalan disamakan sisi kanan dan sisi kiri. Jangan berlainan, kalau empat lajur jangan lajur di sisi lainnya beda,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan bersepeda itu juga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jalur khusus bagi warga yang sehari-hari beraktivitas dengan mengendarai sepeda.

“Kami meminta partisipasi masyarakat, kalau menemukan masalah atau saran untuk jalur sepeda bisa juga disampaikan melalui media sosial resmi Pemprov DKI,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menuturkan, dalam kegiatan bersepeda tadi pagi, Anies juga banyak melakukan interaksi langsung dengan masyarakat.

“Tadi beliau menyampaikan kepada kita untuk rajin-rajin bersepeda karena itu juga olahraga yang bisa membuat badan sehat,” tandasnya.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait