Konser Musik Klasik Sangat Potensial Mendatangkan Wisatawan Nusantara

  • Whatsapp
Konser Musik Klasik Sangat Potensial Mendatangkan Wisatawan Nusantara
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Pelaksanaan konser Jakarta Bersorak di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, disambut antusias ribuan penonton. Konser musik klasik ini diharapkan bisa menjadi event yang diselenggarakan rutin setiap tahun.

Salah seorang penonton konser Jakarta Bersorak asal Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Lusi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi penyelenggaraan musik yang bisa disaksikan secara gratis dan terbuka untuk umum tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat senang dan berharap konser ini bisa diselenggarakan tiap tahun,” ujarnya, Minggu (08/09/2019).

Lusi menjelaskan, selama ini pertunjukkan musik klasik banyak diselenggarakan di luar negeri. Sehingga, justru banyak warga Indonesia, termasuk Jakarta yang justru menyaksikan pertunjukkan musik klasik di luar negeri.

“Kita ingin Jakarta ke depan bisa menjadi tujuan penikmat musik klasik. Musisi di tanah air ini saya rasa tidak kalah kemampuannya dengan musisi luar negeri,” terangnya.

Sementara, penonton konser Jakarta Bersorak lainnya, asal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Paulina menuturkan, konser musik klasik tersebut sangat potensial untuk mendatangkan wisatawan nusantara maupun manca negara.

“Monas bisa semakin dikenal masyarakat dunia melalui penyelenggaraan konser musik klasik ini. Bisa juga nanti kita mengundang musisi musik klasik dari luar negeri sebagai bintang tamu,” tandasnya.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait