Ribuan Warga Antusias Nonton Konser Jakarta Bersorak di Monas

  • Whatsapp
Ribuan Warga Antusias Nonton Konser Jakarta Bersorak di Monas
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Ribuan warga dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya mulai memadati area konser Jakarta Simponia Orchestra yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu(08/09/2019) malam.

Konser musik klasik menyatukan perbedaan, seperti musik yang lagi terdengar. Satu hal yang luar biasa, jika persatuan dan kesatuan dijalin melalui simponi. Harmonisasi dari berbagai instrumen yang berbeda serta vokal, akan menjadi indah dinikmati jika semua elemen tunduk pada tatanan/ komposisi nada pada partiture lagu dan mengikuti instruksi pemimpinnya. Lewat simponi, bisa mewakili ekspresi ketertiban, kepedulian, keindahan, kesatuan, semangat, motivasi, dll yang positif spiritnya.

Bacaan Lainnya

Salah satu pengunjung Natalia asal Bumi Serpong Damai(BSD), Tangerang Selatan, Banten, tampam dipenuhi rasa senang yang tak terkatakan, wajah bercermin kebahagiaan.

Sesekali tubuhnya digoyangkan mengikuti alunan musik yang katanya menjadi salah satu aliran musik kesukaannya itu. Tak jarang mulutnya komat-kamit mengikuti lirik dari setiap lagu kesukaannya.

“Saya datang ke sini bersama bunda, saya dan bunda suka musik klasik, senang rasanya,” ungkap mahasiswi semester lima ini dengan mata berbinar, Minggu(08/09/2019) malam.

Ia mengaku, semasa kecil dirinya sempat berlatih main piano. Jadi, selain mendapat hiburan secara gratis, dirinya juga bisa belajar bermain piano dengan cara yang unik seperti ini.

“Harapannya, konser serupa bisa digelar lagi tahun depan,” jelasnya.

Hal serupa juga dinyatakan Rebeca (25), pengunjung asal Kelapa Gading, Jakarta Utara yang datang bersama lima teman sebayanya. Meski tak kebagian kursi, dirinya tetap antusias dan semangat menyaksikan konser.

“Kapan lagi bisa nonton musik klasik secara gratis. Biasanya, kalau pertunjukan musik klasik semacam ini tiketnya Rp 300-Rp 500 ribu,” tandasnya.

Bryan (45), warga Kelapa Gading Jakarta Pusat mengaku datang bersama keluarganya untuk menonton konser tersebut.

“Ini sejarah pertama kali orkestra digelar gratis dan terbuka apalagi kami memang penyuka musik klasik,” ujarnya.

Dirinya berharap pagelaran seperti ini bisa dilakukan setiap tahun untuk memperkenalkan musik klasik kepada warga Jakarta sekaligus memberikan kesempatan kepada pemusik muda untuk dalam berkarya.

“Terima kasih Pemprov DKI karena telah memberikan tontonan orkestra gratis bagi warga,” tandasnya.

Sementara itu, Tymoty Sidik, Ketua Pelaksana Musik Orkestra Monas Akbar mengatakan, dalam konser ini pihaknya menampilkan sebanyak 70 pemusik berikut 70 paduan suara.

Para penampil itu akan membawakan musik-musik klasik seperti karya Mozart, Bethoven, dan lagu-lagu nasional serta yang lain-lain.

Konser musik yang digelar gratis ini berlangsung mulai pukul 18.35 dan akan selesai hingga dua jam ke depan.

“Harapannya, kegiatan serupa dapat digelar setiap tahun di Jakarta,” tandasnya.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait