Ketua Umum Bang Japar Resmikan 8 Dancam di Jakarta Barat

Bang Japar
GTV

WARTALIKA.idGuna meningkatkan kredibilitas anggota Organisasi Masyarakat Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Ormas Bang Japar), peresmian wilayah tugas  bagi Komandan Kecamatan (Dancam) di gelar di Jalan H. Djairi RT. 01/02 Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu 21 September 2019.

Peresmian Dancam ini, diawali dengan pembacaan ikrar yang dilantunkan seluruh anggota Bang Japar se DKI Jakarta. Diantara butir-butir ikrar tersebut, seluruh anggota Bang Japar berjanji akan menjaga NKRI serta siap bersinergi dengan Intansi terkait dan menjaga kampung juga para Alim Ulama.

Dalam pembacaan ikrar juga di pimpin oleh Ketua Umum Bang Japar, Hj. Fahira Idris,.SE,.MM, serta di iringi jajaran Bang Japar. [baca juga : Ketua Umum Bang Japar Nobar Lenong Betawi Bersama Gubernur Anies]

“Saya berharap agar seluruh anggota Bang Japar dapat menjaga nama baik serta dalam mengemban tugasnya bisa menjalin sinergi dengan seluruh Intansi terkait dan saling menjaga silaturahmi,” ujar Fahira Idris sambil bercanda ria bersama anggotanya.

Kepada jajaranya, Sosok perempuan yang berjiwa jawara itu juga mengimbau dalam berorganisasi agar dapat menghilangkan rasa egois.

Beberapa motivasi yang dapat membangun kemajuan anggota Bang Japar, ia juga menggambarkan kepada jajaranya kedepan agar hidup rukun dan sejahtera.

Sedikit berbagi pengalaman, Fahira pun bercerita soal berorganisasi kala itu. Ormas adalah hal yang kerap dinilai berpotensi keributan, namun untuk Bang Japar sendiri adalah Ormas yang berbekal ilmu pengetahuan dalam hukum.

Sementara itu, Ketua Humas Bang Japar Jakarta Barat Agoes Bison menambahkan, dari delapan Dancam yang telah diresmikan diantaranya, yakni, Andi Dancam Gropet, Budi Dancam Palmerah, Agus Bendrong Dancam Kebon Jeruk, Abdul Majid Dancam Cengkareng, Ki Brongos Damcam Kalideres, Samsuri Dancam Taman Sari, Yono Dancam Tambora, Bang Cobra Dancam Kembangan.

“Alhamdulillah, acara peresmian Dancam berjalan lancar dan kedepan semoga Bang Japar khususnya di Jakarta Barat semakin solid,” sambungnya. [baca juga : Ormas Bang Japar Jakarta Barat Sholat Subuh Bersama Habib Umar ]

Namun demikian, peresmian delapan Dancam Bang Japar se Jakarta Barat dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti dan diakhiri dengan beberapa lantunan pantun ala Betawi.

Pewarta : Herpal

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.