Gelaran K-Festival Kembali Hadir di Jakarta Awal Oktober

  • Whatsapp
K-Festival
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.idGelaran kebudayaan Korea kembali hadir di Jakarta. Rencananya akan berlangsung mulai Oktober hingga November 2019. Agenda kebudayaan tahunan Korea, Korea Festival atau K-Festival, dijadwalkan mulai 1 Oktober hingga 10 November 2019 di Jakarta.

Pada kesempatan kali ini, acara tersebut menawarkan beragam program yang dapat dinikmati oleh seluruh penggemar kebudayaan Korea di Tanah Air, baik offline maupun online.

Bacaan Lainnya

Ada lima kategori yang bakal disuguhkan dalam kegiatan K-Festival tersebut antara lain K-Content, K-Performance, K-Exhibition, K-Food dan K-Event.

Menurut Staf Korea Culture Center (KCC) Indonesia, Debora Manja, benda ini bukan hanya berfungsi sebagai panduan informasi acara, namun juga berisi halaman yang digunakan untuk mengumpulkan stiker, yang nantinya bisa digunakan pengunjung untuk memenangkan paket liburan ke Korea Selatan selama 6 hari 5 malam.

“Paspor ini akan diluncurkan mulai 1 Oktober 2019, tepat ketika K-Festival pertama dibuka. Warnanya biru, mirip dengan paspor sungguhan,” ujar Debora ketika menjelaskan soal K-Passport 2019 di kantor KCC, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Selain itu, untuk menjangkau masyarakat di luar Jabodetabek, penyelenggara menyediakan aktivitas via daring. Beberapa acara terpilih akan disiarkan langsung melalui YouTube atau Instagram live.

Sebagai bentuk ajakan kepada fans K-Pop, panitia telah menyiapkan buku khusus yang disebut K-Passport 2019 (paspor K-Festival).

Di samping itu, K-Popers dan siapa saja bisa mengikuti tanda pagar acara di media sosial dengan hadiah utama paket wisata ke Gyeonggi, Korea Selatan.

K-Festival merupakan program tahunan yang memperlihatkan dan mempromosikan kebudayaan Korea, mulai dari film, kuliner, tarian, musik, bahasa, pariwisata, permainan tradisional dan modern, dan banyak lainnya.

Turut pula memeriahkan sejumlah artis Korea yang datang langsung ke Indonesia, salah satunya adalah Kang Sora dan sederet pemain film ternama Negeri Gingseng.

Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia, KCC, Korea Tourism Organization (KTO), Korea Creative Content Agency (KOCCA), Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT), Korea International Trade Association (KITA), pemerintah Provinsi Gyeonggi dan Gyeonggi Tourism Organization adalah penyelenggara utama acara ini.

Dalam pelaksanaannya didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata (MCST) Republik Korea.

Pada tahun ini, sejumlah perusahaan asal Korea pun turut mendukung pagelaran tersebut, antara lain iLotte.com, Asiana Airlines, CGV Cinemas, Lotteria, dan sejumlah restoran Korea.

Pewarta : Agung

Pos terkait