Sekda Buka Kegiatan Jumbara PMR IX/2019, Tingkat DKI Jakarta

  • Whatsapp
Sekda Buka Kegiatan Jumbara PMR IX/2019, Tingkat DKI Jakarta
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah secara resmi membuka kegiatan Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) IX Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (15/10/2019) sore.

Pembukaan Jumbara IX dimeriahkan atraksi oleh ratusan anggota PMI Jakarta Timur yang menunjukkan keterampilan dan kesigapan dalam membantu korban saat terjadi aksi huru hara.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Saefullah, kegiatan Jumbara tingkat DKI Jakarta yang digelar selama lima hari ke depan bertujuan memupuk dan menciptakan generasi muda yang tangguh, bermartabat dan memiliki nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi.

“Ke depan para generasi muda ini bisa menjadi pemimpin, yang jauh dari sifat tercela dan akan selalu memperhatikan nilai-nilai kemanusiaan,” ujar Saefullah, Selasa (15/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Saefullah juga mengapresiasi seluruh pengurus PMI yang telah menyukseskan kegiatan Jumbara 2019.

Ketua PMI DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza menjelaskan, kegiatan Jumbara yang mengetengahkan tema, ‘PMR Sebagai Agen Perubahan’ ini diikuti oleh 5.500 peserta.

Kegiatan yang diikuti oleh para anggota PMR tingkat madya wira, guru pembina, pendamping itu dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Menurutnya, Jumbara PMR digelar untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan dan peran serta anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR.

“Artinya, PMR ini merupakan cikal bakal relawan berkualitas, mampu menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan menjamin kesinambungan organisasi di masa depan,” tandasnya.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait