Dukcapil Jakbar Penyerahan 104 KIA Secara Simbolis di SMPN 69 TDS

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jakarta Barat, mengelar sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dan menyerahkan sebanyak 104 Kartu Indentitas Anak (KIA) di SMPN 69 Tanjung Duren Selatan (TDS), Senin (21/10/2019)pagi.

Penyerahan KIA secara simbolis sejumlah anak dilakukan langsung oleh Kepala Sudis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat, Rosyik M didampingi Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta, dan Kasatpel Dukcapil Kecamatan Grogol Petamburan, Fadtheland Mustofa disaksikan, Kepala Sekolah Suryana
dan Guru SMPN 69 Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Kepala Sudis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat, Rosyik M menjelaskan, pihaknya menyerahkan secara simbolis sebanyak 104 KIA di SMPN 69 Tanjung Duren Selatan (TDS). Sisanya akan diserahkan secara bertahap.

Penyerahan 104 KIA itu dilaksanakan usia apel pagi yang dihadiri oleh Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta, dan Kasatpel Dukcapil Kecamatan Grogol Petamburan, Fadtheland Mustofa. “Kami mencetak sebanyak 452 KIA. 104 KIA sudah kami serahkan, sisanya akan dilakukan bertahap,” ujarnya.

Sudis Dukcapil Jakarta Barat akan terus melakukan layanan jemput bola pada semua sekolah di Jakarta Barat. “Tidak semua yang kami proses berdomisili di wilayah Tanjung Duren Selatan, meski begitu, kami tetap melayani terlepas dari batas-batas wilayah,” ujarnya.

Tak hanya KIA, kebijakan ini berlaku untuk layanan pembuatan dokumen akte kelahiran. Kebijakan ini dibuat seiring tingkat mobilitas penduduk yang tinggi serta selaras dengan visi misi Gubernur DKI Jakarta, yakni maju kotanya, bahagia warganya.

Sementara itu Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta memberikan apresiasi terhadap layanan jemput bola yang dilakukan Sudis Dukcapil Jakarta Barat. Layanan ini akan dilakukan secara bertahap di seluruh sekolah di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan.

Dukcapil Jakarta Barat telah menyerahkan secara simbolis sebanyak 104 KIA kepada siswa SMPN 69. Sisanya masih dalam proses dan secepatnya diserahkan. “Tadi penyerahan 104 KIA secara simbolis. Yang lain, masih dalam proses. Selain di SMPN 69, kegiatan ini juga dilakukan di SDN 05 TDS. Saya gak hadir di situ karena ada layanan masyarakat di RW 07 Tomang,” jelasnya.

Sementara Kepala SMPN 69 Jakarta Barat, Suryana mengatakan, kegiatan jemput bola KIA sangat membantu para orang tua siswa memperoleh KIA untuk anaknya. Menurutnya dengan adanya bantuan jemput bola orang tua siswa dalam mendapatkan KIA untuk anaknya tanpa harus ke kelurahan.

“Pihak sekolahan mampersiapkan berkas pembuatan KIA bagi para siswa cukup mudah, yakni mengumpulkan Kartu Keluarga (KK), Pas Photo 3×4, dan Akta Kelahiran. Karena adanya pembuatan KIA di sekolah, siswa yang belum memiliki berkas tersebut di sekolah kita minta untuk segera dilengkapi,” ungkap Suryana.

Hadir dalam cara tersebut Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryanta, Kasudin Jakarta Barat Rosyik Muhammad, Kasektor Dukcapil Kecamatan Grogol Petamburan Nandang, Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanjung Duren Selatan Fadtheland Musthofa, Kasatpel Tanjung Duren Utara Heri, Lurah Tanjung Duren Selatan Halimi S.IP. Kepala Sekolah SMPN 69 Suryana.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait