HUT Korpri ke-49 Gelar Gerak Jalan, Sekda Ajak ASN DKI Tingkatkan Soliditas

  • Whatsapp
HUT Korpri ke-49 Gelar Gerak Jalan, Sekda Ajak ASN DKI Tingkatkan Soliditas
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-49, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini menggelar gerak jalan di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu(26/10/2019).

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, gerak jalan yang diikuti 6.500 Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI tersebut merupakan ajang untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas dalam bekerja melayani warga.

Bacaan Lainnya

“Selain membuat tubuh sehat, gerak jalan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan soliditas antar pegawai dalam bekerja,” ujarnya.

Dijelaskan Saefullah, perayaan HUT Korpri tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan biasanya digelar di luar kota.

Namun kali ini, perayaan HUT Korpri digelar di Ancol karena lebih efisien dan dapat menggerakkan roda ekonomi di Jakarta.

Disebutkan, dalam lomba gerak jalan tersebut, peserta pria menempuh jarak sejauh lima kilometer dan putri tiga kilometer.

Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa piala.

“Kemudian panitia juga menyediakan sejumlah doorprize, seperti sepeda motor, sepeda, kulkas, tv, mesin cuci dan sebagainya,” tandasnya.

Sekadar diketahui, gerak jalan yang diikuti ASN dari seluruh SKPD/UKPD di jajaran Pemprov DKI ini mengenakan kostum sesuai dengan unitnya masing-masing.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait