Marbot Umroh Gratis, Kolaborasi Antara Pemprov dan DMI DKI

  • Whatsapp
Marbot Umroh Gratis, Kolaborasi Antara Pemprov dan DMI DKI
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Sebanyak 72 marbot masjid, mushola dan majelis ta’lim kembali diberangkatkan umroh oleh Pemerintah DKI Jakarta. Keberangkatan kali ini merupakan kelompok terbang (kloter) ke-empat dan lima dari total 13 kloter atau 432 jemaah sepanjang 2019.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, umroh gratis ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap marbot dan majelis ta’lim. Kedua profesi ini selalu bekerja dibalik layar dalam kelancaran ibadah umat muslim.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemprov DKI dan DMI (Dewan Masjid Indonesia) DKI dalam memberikan perhatian kepada marbot dan majelis ta’lim,” kata Ali, saat ditemui di Kantor DMI DKI Jakarta, Komplek Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Rabu (30/10/2019).

Dia berharap, keberangkatan marbot dan majelis ta’lim ke Baitullah bisa meningkatkan keimanan. Serta senantiasa diberikan kesehatan agar khusyuk menjalani ibadah dan kembali ke Jakarta dengan selamat.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan selama jamaah umroh tidak perlu khawatir. Karena Pemrov juga telah memberikan uang saku senilai Rp 2.850.000,- yang diperuntukan bagi jemaah. Sebagian bisa digunakan untuk keperluan keluarga dan bekal selama umroh,” jelasnya.

Pos terkait