Juara 2 Klinik Pratama Balai Kota DKI Berprestasi Tingkat Nasional 2019

  • Whatsapp
Juara 2 Klinik Pratama Balai Kota DKI Berprestasi Tingkat Nasional 2019
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Klinik Pratama Balai Kota DKI Jakarta meraih Juara 2 sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 untuk Kategori Klinik Pratama.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengapresiasi berbagai inovasi dan program unggulan di bidang kesehatan yang telah dilakukan Klinik Pratama Balai Kota DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Inovasi Klinik Pratama Balai Kota meliputi, Pos Pembinaan Terpadu atau Posbindu perkantoran yang dilaksanakan setiap bulan, Progam Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis), dan mobil klinik untuk memperluas jangkauan layanan,” ujarnya, Kamis (14/11/2019).

Menurutnya, selain fungsi utamanya melaksanakan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), Klinik Pratama Balai Kota DKI Jakarta juga melaksanakan Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM).

“Mereka melakukan kesehatan Posbindu, walaupun tidak diminta mereka berinisatif keliling ke kantor-kantor untuk skrining kesehatan para pegawai. Kemudian, memberikan dukungan dengan melaksanakan pelayanan kesehatan kalau ada kegiatan yang sifatnya melibatkan masyarakat,” terangnya.

Ia berharap, penghargaan FKTP Berprestasi Tahun 2019 ini dapat semakin meningkatkan motivasi Klinik Pratama Balai Kota DKI Jakarta dalam memberikan layanan yang terbaik sehingga memberi manfaat yang sebesar-sebesarnya pada pengguna layanan.

Pos terkait