Dinsos DKI Jakarta Siap Amankan PMKS

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Menjelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menggelar apel bersama Satgas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) di halaman parkir Gedung Dinas Sosial di Jalan Gunung Sahari II, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019).

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah memimpin langsung apel tersebut. Apel dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan, pengawasan dan pengendalian sosial terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Bacaan Lainnya

“Satu dua bulan ke belakang, indikasinya (datangnya pengunjung) cukup banyak untuk datang ke Jakarta. Oleh karenanya saya minta, kita semua meningkatkan kinerjanya, pengawasannya di masing-masing lini, di zonanya masing-masing, khususnya di ring satu. Jalan Sudirman, Tamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said,” ungkapnya.

Irmansyah juga mengingatkan kepada petugas agar selalu membangun komunikasi dengan jajaran petugas, baik dari Dinas Sosial maupun lembaga lainnya.

“Bangun komunikasi dengan petugas pengamanan di sekitar gedung-gedung di sekitar jalan tersebut. Sudirman, thamrin, dan lainnya. Kalau bisa minta kontaknya. Sehingga kalau ada PMKS di sana, mereka juga tahu harus menghubungi kemana,” terang Irmansyah.

“Jangan lupa sesama petugas bangun hubungan kerja dengan sebaik mungkin. Juga dengan TNI Polri,” tambahnya.

Terakhir ia menyampaikan, agar petugas tetap menjaga stamina dalam menjalankan tugasnya. “Kita semua berupaya untuk menjaga stamina agar penampilan yang prima. Atribut juga dilengkapi,” tutupnya.

Pos terkait