Hidupkan Literasi Warga Binaan Sosial

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Perwakilan warga binaan sosial Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 2 melakukan kegiatan wisata literasi untuk meningkatkan minat baca bagi warga binaan sosial di Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Barat, Kamis(26/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, oleh Pustakawan Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Barat, Rani Widyahany, warga binaan sosial PSBR TJ 2 diajak mengunjungi ruang baca anak, remaja, hingga dewasa. Selain itu, warga binaan juga diajak melihat ruang braile, ruangan referensi serta ruangan teater. Kegiatan ditutup dengan menonton film bersama.

Baca Juga :

Pencegahan Covid 19

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Barat, Yudi Widoyo melalui sambutannya menjelaskan pentingnya membaca buku untuk menambah wawasan. Ia menilai dengan membaca buku, warga binaan tak hanya menambah wawasan, tapi juga menjadikan sumber pengetahuan. “Literasi yang dimaksud dalam arti paling dasar, yakni warga binaan dapat mengakses, mengenal dan membaca buku sebagai sumber pengetahuan,” terang Yudi.

Pendamping Sosial PSBR Taruna Jaya 2, Ninna Salam menyampaikan terimakasih atas waktu yang diberikan Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Jakarta Barat karena warga binaan telah diberi kesempatan untuk menikmati beragam buku bacaan. Kegiatan ini diharapkan sebagai upaya menambah minat baca, merubah budaya untuk lebih sering baca buku. “Membaca buku memiliki banyak manfaat antara lain meningkatkan kecerdasan, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi menumbuhkan rasa empati serta mengurangi stress. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat membawa manfaat kepada warga binaan kami,” tuturnya.

Pos terkait