Sylvi Kunjungi Kantor Dinsos DKI

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah bersama Kepala Sudin Sosial lima wilayah Kota dan jajaran pejabat lingkup Dinsos Dki lainnya, menerima kunjungan Anggota DPD RI, Sylviana Murni, di Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Kunjungan mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu sekaligus dalam rangka melaksanakan tugas konstitusional sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)
Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah permasalahan sosial, sebagai bentuk pengawasan tentang masalah sosial.

Salah satu permasalahan yang dibahas adalah pengelolaan dana UKS (Usaha Kesejahteraan Sosial). Irmansyah menyebut pemanfaatan dana UKS sebaiknya bisa dikelola juga oleh daerah. Hal ini mengingat Pemprov DKI menjadi kontributor paling banyak dalam memberikan dana hibah UGB

“Sebenarnya kalau kita ada wewenang sedikit, kita bisa menggunakan dana itu, khususnya kepada korban kebakaran. Istilahnya ada modal mereka bangun rumah,” terang Irmansyah.

Hal lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah pemutakhiran BDT (Basis Data Terpadu), penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) serta pemulangan PMKS ke daerah asal.

“Kami sudah catat semuanya. Semoga bisa segera dikomunikasikan, karena mengingat ada beberapa lini yang saya sudah kenal,” terang Sylviana.

Di akhir, ia mengingatkan kepada pegawai Dinsos DKI untuk memberi saran terkait RUU Disabilitas. “RUU Disabilitas sedang digodok dan kami butuh sekali masukan-masukan, kira-kira poin apa saja yang perlu diperhatikan dalam draft tersebut,” tutupnya.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait