Pemerintah Soroti Kebutuhan Pengungsi Banjir

Menteri Sosial

WARTALIKA.idMenteri Sosial RI Juliari P. Batubara meninjau langsung lokasi banjir di sejumlah titik pengungsian, seperti Kampung Pulo, Dapur Umum Jakarta Timur di PSBNRW Cahaya Batin, sepanjang Jalan Jatinegara Barat, Kelurahan Bidara Cina, dan Aula Universitas Borobudur, Kelurahan Cipinang Melayu, Kamis (2/1).

Sejumlah hal yang disoroti adalah terkait jumlah tenda pengungsian, kebutuhan pangan, selimut dan perlengkapan bayi serta lansia. Ia pun berjanji bantuan bagi warga korban banjir segera datang.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

“Mungkin mereka lihat di sini juga belum terlalu banyak tenda, gitu ya. Nanti mudah-mudahan dari teman-teman yang lain mungkin ada tenda tambahan. Makanan juga sudah mulai berdatangan nanti dari Kemensos RI, tenda juga ada,” ujar Juliari saat memberikan ketetangan rilis di Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah, mengungkapkan pihaknya telah menyalurkan sejumlah bantuan natura ke titik pengungsian di seluruh lima wilayah kota. Ia menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pendataan, terkait bantuan yang masih diperlukan.

“Saat kunjungan tadi, kami berdialog dengan masyarakat. Pada umumnya kita sudah menyiapkan hal mendasar. Apa saja yang kiranya belum terpenuhi,kami berupaya melengkapinya,” terang Irmansyah.

“Hal lain yang menjadi perhatian tadi adalah masih adanya pengungsi yang tidak mau dievakuasi. Pak Menteri tadi menyampaikan sebaiknya berkenan dievakuasi, agar kami mudah memberikan layanan sosialnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Direktur Perlindungan Jaminan Sosial Kemensos RI Hari Hikmah, Inspektur Jenderal Kemensos RI Dadang Iskandar, Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluh Sosial Kemensos RI Syahabuddin, Wakil Ketua Komisi VIII Tb Ace Hasan, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos DKI, Tarmijo Damanik, dan Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur, Purwono.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait