Sejumlah Prasarana Rel KAI Daop 1 Belum Dapat Dioperasikan

KAI Daop 1

WARTALIKA.idKepala Humas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan PT KAI Daop 1 Jakarta masih terdapat sejumlah prasarana jalur rel di area PT KAI Daop 1 Jakarta yang terdampak genangan air sehingga masih ada jalur yang belum dapat dioperasikan untuk perjalanan Kereta Api (KA), seperti di lintas Tangerang – Duri belum dapat beroperasi penuh karena terdapat genangan air diantara Batu Ceper – Rawabuaya dengan ketinggian sekitar 20 cm diatas kop rel. Perjalanan untuk KA Commuter line dari Tangerang hanya s.d Batu Ceper.

“Kemudian mulai pagi ini jalur rel antara Kampung Bandan – Kemayoran di Km 3+1/2 tergenang air dengan ketinggian sekitar 15 cm diatas permukaan kop rel. Kondisi tersebut berdampak pada perjalanan KA lintas Jatinegara – Bogor dan sebaliknya. Dari arah Bogor hanya dapat beroperasi S.D Stasiun Kampung Bandan,” ujar Eva saat memberikan keterangan rilis yang diterima Wartalika.id di Jakarta, Rabu (2/1/2020).

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Lanjut dia menjelaskan untuk prasarana jalur rel lainnya yang masih terdapat genangan air namun tetap dapat dilalui dengan pembatasan kecepatan KA 40 km per jam saat melintas diantaranya jalur Citayam – Bojong KM 41 dan jembatan rel KA di KM 26 antara Bekasi – Tambun mengingat ketinggian air kali sudah mencapai sekitar 150 cm dibawah kop rel.

“Dengan adanya pembatasa kecepatan tersebut maka akan terdapat waktu tempuh KA yang lebih panjang. PT KAI Daop 1 menghimbau seluruh pengguna jasa KA agar tetap memperhatikan keselamatan dan mengatur kembali keberangkatannya,” tutur Eva.

Dia juga mengatakan, sementara untuk perjalanan KA Jarak Jauh keberangkatan Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota tetap berlangsung normal.

“PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas kondisi sejumlah prasarana jalur rel yang belum dapat dioperasikan normal sepenuhnya dampak genangan air,” ucap Eva.

“Tim prasarana PT KAI Daop 1 terus melakukan sejumlah upaya untuk menangani kondisi tersebut agar perjalanan KA dapat dimaksimalkan,” pungkasnya.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait