Senator DPD RI Fahira Apresiasi Kementan Soal Operasi Pasar

  • Whatsapp
Fahira Idris

WARTALIKA.id – Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia melalui Badan Ketahanan Pangan kembali menggelar operasi pasar cabai di 22 Lokasi di DKI Jakarta diantaranya Pasar Kramat Jati, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Tomang Barat, Pal Merah, Glodok, Jatinegara, Klender SS, Senen, Tanah Abang, Anyer Bahari, Metro Atom, Pulo Gadung, Johar Baru, Tebet Barat, Koja Baru, Petojo Ilir, Gondangdia, Pondok Labu, Mampang Prapatan, Kelapa Gading dan Cijantung pada Minggu (9/2/2020).

Operasi pasar yang gencar dilakukan Kementerian Pertanian melalui Toko Tani Indonesia Center (TTIC) beralamat di Jalan Raya Ragunan P7 (Depan SMA 28 Jakarta Selatan), merupakan upaya menekan harga cabai khususnya di DKI Jakarta dan sekitarnya agar kembali normal.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

“Kami gelontorkan cabai langsung ke pasar eceran supaya lebih tepat sasaran dan harga jual juga cepat kembali normal,” ujar Kepala BKP Kementan, Agung Hendriadi, Minggu (9/2/2020).

Ditambahkan Agung, tentu tidak serta merta harga turun drastis. Namun, dampak operasi pasar mulai terlihat dan dirasakan.

Kementerian Pertanian akan terus menggelontorkan cabai ke DKI hingga harga normal dengan mendatangkan cabai dari sentra produksi di luar Jawa.

Fahira Idris sebagai anggota Komite II DPD RI akan turut mengawal ketersediaan Pangan dan kestabilan harga hingga sampai ke masyarakat.

“Sebagai Senator Komite II DPD RI Perwakilan masyarakat DKI Jakarta, saya mengapresiasi langkah Kementan dalam Operasi Pasar ini, semoga terus kontinue agar harga dilapangan berangsur normal kembali, dan saya menganjurkan pada warga Jakarta untuk berbelanja ke Toko Tani Indonesia Center (TTIC) beralamat di Jalan Raya Ragunan P7 (Depan SMA 28 Jakarta Selatan)”, ujar Fahira Idris dilokasi acara.

Kegiatan Operasi Pasar Pagi ini selain Fahira Idris sebagai Senator DPD RI yang ikut menghadiri, hadir juga Gubernur Anies Baswedan, dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan RI Agung Hendriadi.

Di dampingi oleh PT Food Station, Direktur Utama Arief Prasetyo Adi ; Perumda Pasar Jaya, Direktur Utama Arief Nasrudin ; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni, ; Ketua KADIN Provinsi DKI Jakarta, Hj Diana Dewi, ; Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati dan para Pegawai Kementan dan Warga sekitar Pasar Minggu.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait