Ini Tujuh Maklumat Bupati Terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp
Ini Tujuh Maklumat Bupati Terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, memberikan tujuh maklumat atau himbauan kepada seluruh ASN dan masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Tujuh maklumat tersebut meliputi, peniadaan apel pegawai setiap Senin, penutupan sementara RPTRA dan perpustakaan, perketat pengawasan bagi warga dan wisatawan yang akan masuk dan keluar Kepulauan Seribu.

Bacaan Lainnya

Kemudian, wajib penyediaan cairan cuci tangan baik sabun maupun hand sanitizer, mensosialisasikan salaman cara terbaru tanpa harus bersentuhan tangan, melakukan aksi kebersihan di ruang publik seperti di gedung pemerintah, masjid, tempat kumpul masyarakat dan terakhir mengikuti perkembangan yang setiap saat bisa berubah.

Husein menegaskan,  tujuh maklumat tersebut agar dapat segera dilaksanakan supaya penyebaran virus Corona di Kepulauan Seribu dapat dicegah dan diantisipasi sebelum kejadian.

“Kurangi aktivitas berkumpul itu intinya. Hari ini bisa dimulai dengan kegiatan kebersihan, penyemprotan disinfektan di gedung pemerintah, RPTRA dan masjid,” ujarnya, Minggu (15/3).

Menurutnya, himbauan tersebut telah disampaikan kepada seluruh ASN dan kepala wilayah untuk ditindaklanjuti termasuk koordinasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kepulauan Seribu agar disinfektan bisa dilakukan hari ini tanpa harus kerja bakti untuk meminimalisir berkumpulnya orang dalam suatu tempat.

“Ini juga berlaku untuk rencana kegiatan seperti kompetisi bola voli PJLP dan PPSU hari Senin besok agar ditunda dulu. Mudah-mudahan ini bisa mencegah penyebaran virus Corona di Kepulauan Seribu,” pungkasnya.

Pos terkait