Sudin Pusip Kepulauan Seribu Manfaatkan Sosmed untuk Kegiatan Mendongeng

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Kepulauan Seribu, memanfaatkan sosial media untuk lakukan kegiatan mendongeng.

Kepala Seksi Perpustakaan dan Kearsipan Sudin Pusip Kepulauan Seribu, Cecep Suryadi mengatakan, biasanya petugas perpustakaan mengundang anak-anak atau mendatangi langsung RPTRA  dan ruang baca untuk mendongeng, kali ini cerita dongeng dibacakan dalam bentuk video dan diposting di instagram dan facebook untuk menghindari tatap muka langsung dengan anak-anak.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Menurut Cecep, langkah ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona  sekaligus mendukung program belajar jarak jauh.

Untuk dapat mendengar dan melihat video cerita dongeng, jelas Cecep, orang tua siswa atau anak-anak bisa follow Instagram di @perpustakaankep.seribu dan melalui Facebook di Perpustakaan Kepulauan Seribu.

“Cerita dongeng ini kita buat setiap hari dan akan diposting selama anak-anak belajar di rumah atau saat tanggap COVID-19 saat ini,” katanya, Sabtu (21/3).

Cecep berharap,  para lurah dapat membantu mensosialisasikan kepada warga atau sekolah yang ada di wilayahnya agar anak-anak memiliki hiburan selama belajar di rumah.

“Dengan begitu anak-anak tetap bisa menikmati buku bacaan dan cerita tanpa harus datang ke perpustakaan, ruang baca maupun taman bacaan,” tandasnya

HUT PERSIT KCK

Pos terkait