Sosialisasi COVID-19 di RW 02, Lurah Semanan: Warga Agar Tidak Keluar Rumah

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Jajaran Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat melakukan sosialisasi kepada ketua RT, RW dan tokoh agama serta masyarakat untuk menyampaikan bahaya dan pencegahan Covid-19.

Mereka terdiri anggota Satpol PP dan Kapolsubsektor Semanan dan ketua RW 02 mendatangi rumah warga satu persatu yang berada dilingkungan Kp. Pangkalan RW 02. Kerjasama jajaran ini menyampaikan informasi tentang wabah penyebaran virus Corona ke masyarakat tanpa ada kerumunan.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

“Penyampian imbauan ini sekali dilakukan tapi selalu diingatkan ke warga oleh para tokoh masyarakat dan tokoh agama,” kata Kapolsubsektor Semanan, Iptu Suwardi, saat di lokasi, Senin (23/03/2020).

Sementara, Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha saat di komfirmasi mengatakan, kegiatan ini selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dalam keadaan seperti ini dan untuk selalu menjaga jarak.

Ini adalah sebagai salah satu upaya jajarannya untuk memutus rantai penularan virus COVID-19 di wilayah Kelurahan Semanan.

“Mudah-mudahan dengan ada nya kegiatan ini masyarakat lebih timbul lagi kesadaran nya untuk menjaga diri, mulai dari rumah masing-masing,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua RW 02 Didin Amindra menambahkan, dirinya berharap dengan ada sosialisai pencegahan virus covid-19 terhadap warganya bisa memberikan kesadaran masyarakat untuk mematuhi intruksi Gubernur No. 4 Tahun 2020.

“Agar mengurangi aktifitas diluar rumah,” pungkasnya.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait