Sylviana Murni Berbagi Tips Work From Home

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta, Sylviana Murni berbagi tips melakukan work from home (WFH) dengan kegiatan berkualitas dan tetap bermanfaat untuk masyarakat.

Ini sekaligus mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat tetap berada di rumah untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Menurutnya, WFH bisa dilakukan dengan memperbanyak ibadah sambil terus melakukan evaluasi diri. Dia juga berpesan agar masyarakat terus memperbanyak minum air putih, susu maupun vitamin.

“Melaksanakan tugas dari rumah dan kirim semua pekerjaan kita via email, baik email diri sendiri juga kepada yang berwenang untuk mengetahui laporan kita,” ujar Sylvi, sapaan akrabnya, Senin (30/3).

Dikatakan Sylvi, dirinya juga mengisi kegiatan WFH dengan mengajar secara e-learning serta menulis serta memantau kondisi lapangan lewat e-activity, membaca keluhan masyarakat melalui media sosial dan meneruskannya kepada unit terkait serta meminta laporan hasilnya melalui e-report melalui email, WhatsApp, dan lain-lain.

“Kita juga bisa menata rumah, menata pustaka pribadi, menata tanaman, mensortir baju, sepatu, tas. Bisa juga dengan memasak masakan yang unik, kreatif dan murah dengan bahan seadanya untuk keluarga tercinta,” katanya.

Yang tak kalah penting, None Jakarta tahun 1981 ini juga selalu berdialog dengan anggota keluarga sambil berolahraga dengan tetap menjaga kesehatan, menyapa tetangga, berpikir positif serta tetap melakukan physical distancing.

Pos terkait