Gerakan Rakyat Peduli Bangsa Ajak Masyarakat Melawan Virus Corona

  • Whatsapp
Gerakan Rakyat Peduli Bangsa
Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) saat melakukan aksi sosial
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.id – Gerakan Rakyat Peduli Bangsa atau biasa kita sebut GRPB menggelar aksi sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat kebawah khususnya para pekerja harian seperti sopir Ojol dan Bajaj di kawasan Sarinah, tepatnya di sepanjang jalan M.H Thamrin hingga jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Segenap organ anak bangsa dan elemen masyarakat yang tergabung dalam tim GRPB, bergerak membagikan masker, suplemen multivitamin, dan juga flyer yang berisikan cara menjaga Pola Hidup Sehat.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat serta memberikan semangat agar tidak takut terhadap wabah Corona atau Covid-19 ini dengan cara menjaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga. Karena Virus akan melekat dan menyerang orang yang imun dalam tubuhnya rendah.

Seperti yang diungkapkan oleh Oscar Pendong selaku penanggungjawab dalam vlog yang dibuatnya.

“Kami dari Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) pada hari ini melakukan aksi partisipasi bertujuan untuk membantu pemerintah Pusat, pemerintah Daerah maupun Kota, untuk mensosialisasikan mengenai penyebaran virus Corona (covid-19),” katanya. Senin (30/03).

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi dan edukasi ini kami laksanakan di sepanjang jalan Sarinah hingga jalan Sabang. Dengan tujuan berikan semangat kepada masyarakat untuk bisa melawan dan mencegah penyebaran virus tersebut, agar Indonesia tetap Sehat, bangkit dan maju.

“Saya Oscar Pendong selaku penanggungjawab aksi mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman yang sudah turut terlibat dalam aksi ini. Semoga Tuhan YME selalu memberikan kita kekuatan dan semangat untuk tetap berkarya, demi Indonesia Maju,” ujarnya.

Andre Dande selaku ketua aksi partisipasi ini mengimbau kepada masyarakat untuk lebih menanamkan kedisplinan diri dan lebih tegas untuk menjaga pribadi lepas pribadi baik di lingkungan keluarga, tempat kerja dan di lingkungan masyarakat.

“Karena kita sadar betul akan bahaya virus corona ini yang dampaknya sangat dahsyat bagi mata rantai kehidupan manusia,” terang Andre.

Dirinya berharap agar masyarakat ikut menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas diri, memproteksi secara maksimal dengan menjaga jarak, terbuka dan berani menyatakan diri apakah kita dalam kondisi negatif atau positif supaya penyebaran virus tersebut bisa dihentikan bersama.

“Tidak lupa juga berdoa supaya kita di jauhkan dari wabah covid-19. Ini semua lebih mengarah kepada upaya maksimal sesuai arahan Pemerintah dalam menerapkan physical distancing,” tuturnya.

Dalam hal ini, GRPB Mendukung langkah-langkah Pemerintah dalam Penanganan Pencegahan dan Penyebaran Virus Covid 19. Untuk itu masyarakat harus ikut Pro Aktif, mengikuti Protokol Kesehatan dan Protokol Penanganan Pencegahan dan Penyebaran Virus Covid 19 ini sesuai arahan Pemerintah Pusat yang saat ini juga telah menjadi Pandemi di seluruh Indonesia bahkan 190 Negara di Dunia.

“Maka dari itu, Mari Bersatu Melawan Virus Corona dengan semangat dan tubuh yang kuat serta jiwa yang sehat. Tak lupa kita sebagai Anak Bangsa agar Indonesia bisa cepat menyelesaikan wabah ini dan bisa pulih kembali demi masa depan Bangsa dan Generasi Penerus Bangsa Indonesia, Salam Sehat dan Salam Perjuangan,” tutup Oscar.

Pewarta : Putri

Pos terkait