Jumlah Tunawisma di Gelanggang Remaja Cengkareng Berkurang

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Jumlah tunawisma hasil penjangkauan akibat pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) yang ditampung sementara di Gelanggang Remaja Cengkareng saat ini jumlahnya terus berkurang.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat, Mursidin mengatakan, sejak diberlakukannya PSBB sebanyak 100 tunawisma berhasil dijangkau petugas untuk kemudian menempati Gelanggang Remaja Cengkareng untuk menjalankan pemeriksaan kesehatan.

“Saat ini menyisakan 19 orang saja. Selebihnya ada yang dijemput keluarga dengan membuat perjanjian tidak akan turun ke jalan lagi,” ujar Mursidin, Rabu (13/5/2020).

Selain dijemput pihak keluarga, sambung Mursidin, beberapa ada yang dikirim ke panti milik Kementerian Sosial di Bekasi Timur. Sedangkan tuna wisma yang potensial dikirim ke Panti Sosial Bina Karya Harapan Jaya di Balaraja dan akan diberikan pembinaan dan pelatihan sesuai keahlian yang dimiliki.

“Dari hasil tes kesehatan, seluruhnya sehat dan negatif virus corona. Tunawisma yang pulang juga diberikan bantuan paket kebutuhan pokok,” tandasnya.

Pos terkait